Bolabola.id
Bek Tengah yang Bisa Diincar Manchester City (Part 1)
Beranda ยป Bek Tengah yang Bisa Diincar Manchester City (Part 1)

Bek Tengah yang Bisa Diincar Manchester City (Part 1)

Permainan menyerang yang diperagakan Manchester City memang menakutkan. Namun seperti yang sudah nyata, mereka buruk di sektor lini belakang. Dimana dalam beberapa laga yang sudah terjadi di musim ini, mereka memang banyak kedodoran ketika tim lawan menyerang.

Setelah Vincent Kompany meninggalkan City, lini belakang mereka memang tidak memiliki bek tengah yang tangguh. Bukan soal itu saja, Pep Guardiola juga belum menemukan pemain yang tepat dalam menambah kekuatan lini belakangnya. Tim sekelas City memang harus bisa memiliki bek dengan level bagus untuk menyempurnakan skuadnya.

Jika saat ini pertahanan mereka sedang goyah, maka Guardiola memang harus segera berbenah. Apalagi mereka juga akan tampil di Liga Champions Agustus nanti. Real Madrid sudah menunggu mereka dalam ajang penentuan lolosnya ke fase berikutnya.

Bahkan pertanda rapuhnya mereka saat ini, kekalahan kontra Arsenal beberapa waktu lalu. Semua gol dari Gunners memang atas kesalahan barisan belakang City. Dan sebagai antisipasi, Pep Guardiola memang harus berbelanja bek di bursa ini. Sejumlah bek yang bisa didatangkan diantaranya berikut ini.

Caglar Soyuncu

Soyuncu merupakan pemain yang mencolok musim ini di Leicester City. Dengan jam berpain penuh usai kepergian Maguire, dia menjadi andalan timnya. Bahkan dalam musim ini dia selalu diposisikan sebagai bek yang tak tergantikan.

Brendan Rodgers sudah memberikan duet sempurna Soyuncu dengan Evant sebagai benteng tangguh di musim ini. Cepat dan sangat handal di duet udara. Dengan memanfaatkannya maka City akan mendapatkan sosok bek yang tepat dalam skuadnya.

Soal peluang memperoleh tanda tangannya, City dinilai tak mudah pada bursa nanti. Karena Leicester pastinya akan membanderolnya tinggi mengingat klausul kontrak pelepasannya sangat tinggi.

Milan Skriniar

Penampilan Milan Skriniar di Inter Milan memang mengesankan. Dia rapi dalam menjaga lini belakang dan misinya sangat bagus dengan motivasinya ke rekan-rekannya. Makanya Pep Guardiola sangat kagum dengan karir dia sejauh ini.

Adanya pemain Slovakia di skuad Inter, juga membawa dampak baik di musim ini. Setidaknya Inter mejadi salah satu tim dengan tingkatan kebobolan yang lebih sedikit dibandingkan tim lain. Namun Antonio Conte belum tentu sepakat jika Inter melepasnya di bursa nanti.

Jika City berkeinginan kuat dalam mendapatkan jasanya, maka mereka juga akan menyediakan pasokan dana yang besar di bursa nanti.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara