BerandaLiga InggrisBenahi Perekrutan Pemain, Man United 'Pulangkan' Fletcher

Benahi Perekrutan Pemain, Man United ‘Pulangkan’ Fletcher

Darren Fletcher dan John Murtough ditunjuk Manchester United untuk membenahi perekrutan pemain. Fletcher dan Murtough ditunjuk sebagai direktur teknik serta direktur sepak bola.

Sebelumnya Fletcher merupakan pemain Manchester United yang sukses merengkuh gelar Premier League, sementara Murtough bekerja pada akademi klub di departemen perekrutan pemain.

Murtough merupakan orang pertama yang temukan bakat sejumlah pemain Everton kala itu, salah satunya Wayne Rooney.

“John Murtough akan bertanggung jawab secara keseluruhan untuk operasi dan strategi di semua fungsi sepak bola, memperkuat fondasi yang sudah ada,” bunyi rilis Manchester United.

“Sebagai direktur sepak bola, John akan bekerja sehari-hari bersama Ole untuk menyelaraskan perekrutan dan strategi lain sekaligus memastikan tim utama memiliki dukungan operasional terbaik di kelasnya yang dibutuhkan untuk keberhasilan.”

“Ole akan melanjutkan perannya dalam proses rekrutmen, didukung oleh fungsi pemandu bakat dan analitik data menyeluruh yang akan diteruskan kepada John.”

“Darren Fletcher akan bekerja sama dengan John untuk menambah masukan teknis dan arahan ke semua bidang sepa bola,”

“Dia akan fokus pada koordinasi dan pengembangan pemain dan skuad dalam jangka panjang, membantu menjaga hubungan integral antara akademi dan tim utama, selaras dengan nilai dan budaya Manchester United,” begitu pernyataan klub.

Sebelum Fletcher, nama Wakil Direktur Akademi United, Tony Whelan masuk dalam bursa. Lalu ada Rio Ferdinand dan Mike Phelan, asisten manajer yang juga sempat muncul ke permukaan.

Benahi Perekrutan Pemain, Man United 'Pulangkan' Fletcher
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini