BerandaLiga InggrisBernardo Silva Disebut Punya Etos Kerja Bagus

Bernardo Silva Disebut Punya Etos Kerja Bagus

Bernardo Silva disebut-sebut punya etos kerja bagus dan bisa jadi contoh pemain lain. Pujian ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola.

Pujian ini bisa dibilang sangat kontras dengan situasi sang pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Dirinya bahkan sempat dirumorkan segera dijual Man City ke klub lain. Lantaran penampilan yang menurun dan juga kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa.

“Itu semua sudah berlalu, sekarang kami senang dia bertahan. Masa depan, biarlah jadi misteri. Dia juga punya koneksi yang luar biasa bersama Jack Grealish, jadi itu bagus,” kata Guardiola kepada laman resmi Man City.

“Etos kerja yang dia tunjukkan, tidak hanya di atas lapangan tapi juga keseharian, luar biasa. Dia bisa jadi contoh yang bagus untuk pemain lainnya,” tambahnya.

Kedatangan Jack Grealish yang baru saja direkrut seharga 100 juta pound dari Aston Villa memang menjadi salah satu faktor pemicu rumor kepergian Bernardo Silva.

Kedua pemain ini bermain di posisi yang sama. Namun dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris musim ini, ditempatkan di posisi gelandang tengah, gelandang Timnas Portugal itu bermain sangat baik.

Padahal di musim panas kemarin, City sempat mengaku bersedia melepas sang pemain. Namun dengan banderol harga sebesar 70 juta euro, klub-klub peminat termasuk Barcelona dan Atletico Madrid mundur perlahan.

Secara keseluruhan sejak bergabung ke Man City pada 2017 lalu, Bernardo Silva sendiri sudah mengemas 36 gol dan 44 assist dari total 205 penampilan di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini