BerandaLiga InggrisBig Six Liga Inggris Resmi Tinggalkan European Super League

Big Six Liga Inggris Resmi Tinggalkan European Super League

Enam klub atau lebih dikenal dengan sebutan Big Six Liga Inggris saat ini secara resmi sudah tinggalkan European Super League (ESL). Keenam klub hampir secara bersamaan mengeluarkan pernyataan resmi.

Sebanyak enam klub besar dari Inggris kita ketahui akhir pekan lalu menyatakan resmi akan ikut European Super League. Bahkan mereka disebut-sebut juga sebagai founding clubs ESL.

Keenam klub tersebut ialah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Namun, keputusan keenam klub tersebut langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, terutama para fans.

Setelah mendengarkan berbagai keluhan dan bentuk protes para fans, keenam klub tersebut akhirnya menyatakan resmi tidak ikut Liga Super Eropa.

Laporan resmi ini dituliskan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya. Dia juga mengatakan, klub-klub dari Italia dan Spanyol juga akan keluar dari ESL.

Dalam pernyataan sebelumnya, UEFA sendiri sudah menolak keras pembentukan liga super ini. Induk organisasi sepak bola Eropa itu telah mengutarakan kecamannya kepada ke-12 klub terlibat.

Sebanyak 12 klub ini terancam akan diskorsing dari liga domestik masing-masing negaranya. Serta para pemain di dalamnya tidak akan diizinkan membela negaranya di ajang Euro dan Piala Dunia.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini