Bolabola.id
Billy Gilmour Jendral Lapangan Tengah Chelsea [Part 3]
Beranda » Billy Gilmour Jendral Lapangan Tengah Chelsea [Part 3]

Billy Gilmour Jendral Lapangan Tengah Chelsea [Part 3]

Seperti saat berhadapan kontra The Toffees Everton, kehadiran di depan 2 pemain bertahan Chelsea yaitu Rudiger dan Zouma membuat Ross Barkley dan Mason Mount lebih nyaman untuk menyerang. Dia menjadi kunci lini tengah The Blues Chelsea dapat tampil dominan sejak menit pertama. Bahkan dia juga ikut build up terjadinya gol pertama maupun kedua Chelsea pada pertandingan tersebut.

Bahkan di 45’ menit kedua, dia bukan hanya tampil di daerahnya saja. Beberapa kali Gilmour tampil lebih menyerang dan dekat dengan daerah pinalti lawan. Ini adalah bukti seandainya dia memang mempunyai potensi sangat besar untuk terus berkembang di masa depan. Pencapaian “Man of The Match” pada pertandingan kontra Everton dan Liverpool adalah apresiasi terbaik dalam permainannya.

Kemampuan Fisik

Hal yang masih harus ditingkatkan dari Gilmour adalah kemampuan fisik. Terutama ketika melakoni duel body charge. Seperti kebanyakan pemain muda lain, Gilmour kerap mengalami masalah saat hadapi kontak fisik dengan pemain lawan di tengah. Meskipun akhirnya, dia selalu memiliki cara untuk kembali merebut bola maupun menutup ruang.

“Saya tidak ingin memberikan beban berat padanya. Dia masih begitu muda, yang wajib saya lakukan untuk saat ini adalah percaya penuh padanya.”ungkap Frank Lampard usai laga kontra Everton.

Matang Di Usia Muda

Ada alasan mengapa Gilmour bisa sangat matang di usia ini. Ketika level junior, dia memang sudah terbiasa tampil bersama dengan usia atasnya.

Ketika masih bermain bersama Rangers, dia promosi bersama skuad U-20 ketika usianya masih 15 tahun. Bahkan beberapa kali di mendapatkan panggilan berlatih bersama skuad utama. Ketika pindah menuju Chelsea, dia pun langsung tampil bersama tim U-18 dan promosi di U-23 1 musim berselang. Ketika dia berusia 17 tahun dan tampil di kompetisi Premier League Inggris 2, dia menorehkan catatan 19 caps dengan 5 gol dan 4 assist.

Bukan hanya bersama Chelsea, dalam skuad Timnas Skotlandia, dia pun tampil untuk usia di atas levelnya. Ketika 16 tahun, dia telah masuk untuk memperkuat Timnas Skotlandia di ajang Toulon Tournament. Dia pun menyabet penghargaan sebagai pemain muda terbaik di tournament tersebut. Dimana saat itu, dia bergabung bersama dengan skuad Timnas Skotlandia U-21.

Inilah yang membuat Gilmour kini bukan hanya menjadi harapan jendral lapangan tengah Chelsea namun juga Timnas Skotlandia di masa yang akan datang.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara