Bolabola.id
Bintang Bundesliga Yang Cemerlang Berkaki Kidal
Beranda ยป Bintang Bundesliga Yang Cemerlang Berkaki Kidal

Bintang Bundesliga Yang Cemerlang Berkaki Kidal

Bagian tubuh sebelah kanan memang dianggap lebih dominan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Apalagi bagi pemain sepakbola yang mengandalkan teknik dan ketepatan dalam mengoyak jala gawang. Pada umumnya memang mengandalkan kaki kanannya saat bermain.

Namun dalam dunia sepakbola, ada banyak pemain berkaki kidal atau dominan memakai kaki kiri. Baik dalam menggocek bola maupun melakukan shooting. Mereka semuanya dianggap dewa kidal, mengingat kaki kirinya mematikan soal mengeksekusi bola.

Selama ini sudah banyak nama tenar seperti Lionel Messi dan Diego Maradona yang cenderung memakai kaki kiri dalam bermain. Dan generasi emas selanjutnya ada Arjen Roben dan Robin van Persie yang sudah menorehkan banyak gol memakai kaki kidal.

Ajang Bundesliga yang beberapa musim ini sering disorot karena melahirkan banyak bintang muda, ada juga yang berkaki kidal. Dibawah ini adalah rangkuman pemain Bundesliga yang mengesankan berkaki kidal.

Alphonso Davies

Baru menjadi bagian dari Bayern Munchen di musim panas ini, membuat Alphonso Davies diragukan akan langsung nyetel disana. Namun fakta berbicara lain soal pemain berpotensi ini. Selama semusim ini dia langsung memberikan pengaruh besar ke Munchen. Karirnya dibilang cemerlang selama musim 2019/20 berjalan.

Masih berusia 19 tahun Davies langsung bisa di menjadi pesaing serius David Alaba yang ada di pos bek kiri selama beberapa musim ini. Pada catatan penampilan, selama 21 laga di Munchen dia sudah mengemas 1 gol dan meraih 3 assist.

Philipp Max

Pemain berikutnya adalah Philipp Max yang bermain bersama Ausburg. Catatan sempurna bisa dikatakan sudah dia berikan bersama klubnya pada musim ini. Dalam 21 laga dia bahkan sudah mengemas 7 gol. Dan menjadi salah satu bek produktif dalam menorehkan gol.

Performa dan fisik yang konsisten memberikan posisi inti di pos bek sayap kiri. Selain itu klub juga sesekali menempatkatnya sebagai winger karena lihai membantu penyerangan.

Erling Haaland

Dan pemain yang menjadi properti terpanas sat ini adalah Erling Braut Haaland. Pemain berkaki kidal ini sangat mengesankan dalam dua musim terakhir ini. Awal karir cemerlang bersama RB Salzburg dan kemudain bergabung dengan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund.

Di usia 19 tahun, Haaland sudah menyumbangkan 28 gol dan sukses mengemas penampilan ciamik di pentas Liga Champions. Saat ini dirinya menjadi buruan beberapa tim elite Eropa dalam bursa yang akan dibuka nanti.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara