Bolabola.id
Bojan : Firmino Lebih Cocok Untuk Barca Ketimbang Neymar
Beranda ยป Bojan : Firmino Lebih Cocok Untuk Barca Ketimbang Neymar

Bojan : Firmino Lebih Cocok Untuk Barca Ketimbang Neymar

Catalan, baru-baru ini Bojan Krkic ikut memberi saran kepada Barcelona. Menurutnya, Barca seharusnya mendatangkan Roberto Firmino ketimbang Lautaro Martinez dan Neymar pada musim panas nanti. Klub berjuluk Blaugrana tersebut memang sedang mencari penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah di makan usia.

Seperti yang diketahui, Luis Suarez saat ini sudah menginjak usia 33 tahun. Di musim ini, performa Suarez memang masih sangat bagus, namun ia terlalu sering mengalami cedera. Lionel Messi pun sekarang ini juga sudah berusia 32 tahun. Karena itulah, Azulgrana berencana mendatangkan dua bintang baru pada musim panas nanti.

Ada banyak nama penyerang yang jadi incaran Barcelona. Namun dua nama terfavorit adalah Lautaro Martinez dan Neymar. L. Martinez musim ini memang tampil sangat menjanjikan bersama Inter Milan. Sementara Neymar musim ini kembali menunjukan performa terbaiknya bersama Paris Saint-Germain.

Firmino Lebih Cocok

Menurut Bojan, mengejar Martinez dan Neymar bukanlah pilihan yang tepat. Pasalnya kedua pemain tersebut saat ini mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Pemain 29 tahun ini pun memberikan saran kepada Barcelona agar membeli Roberto Firmino pada musim panas nanti.

Roberto Firmino menurut Bojan lebih cocok dengan gaya bermain Barcelona di bawah asuhan Q. Setien. Firmino memang menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Liverpool musim ini. Ia bukan hanya seorang penyerang saja. Roberto Firmino selalu terlibat dalam permainan dan mempunyai mobilitas yang hebat.

Belajar Dari Kasus Griezmann

Bojan Krkic pun meminta kepada pihak Barcelona untuk melakukan analisis lebih dalam terkait siapa yang akan di beli pada musim panas nanti. Hal itu di karenakan kebijakan pembelian Griezmann tidak cukup sukses. Penyerang asal Prancis tersebut memang gagal bersinar pada musim ini karena lebih sering di tempatkan di posisi sayap.

Menurut Bojan, memindahkan posisi asli seorang pemain dapat menyia-nyiakan bakat alaminya. Karena itulah lebih baik membeli penyerang murni seperti Firmino jika benar-benar butuh pemain nomor sembilan. Sekarang ini Firmino masih terikat kontrak sampai 2023 bersama Liverpool. Jika ingin merekrutnya, Barca harus menebus klausul rilisnya sebesar 72 juta euro.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara