Bolabola.id
Bonek Jayapura Lakukan Aksi Bagi Masker dan Sembako
Beranda » Bonek Jayapura Lakukan Aksi Bagi Masker dan Sembako

Bonek Jayapura Lakukan Aksi Bagi Masker dan Sembako

Bonek yang menjadi sebutan suporter kebanggan Persebaya Surabaya, memang selalu aktif dalam bidang kemanusian. Beberapa waktu lalu Bonek Jayapura ikut memberikan sumbangsih mereka dalam memerangi wabah corona. Mereka menjalankan aksi solidaritas di kawasan kota Jayapura.

Dalam aksi yang berjalan di tengah kota Jayapura tersebut, para bonek membagikan masker dan sembako. Mereka menginginkan dengan aksi yang sudah di rencanakan ini bisa memberikan arti. Yakni membantu masyarakat yang membutuhkan dan memerangi pandemi carona yang belum mereda.

Pada keterangan Muhammad Nur Arianto selaku perwakilan bonek ke media, dia mengatakan jika aksi ini memang sebagai bentuk mereka merespon. Dari adanya wabah corona yang masih memprihatinkan saat ini.

“Aksi ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami sebagai warga Jayapura. Kami selaku bonek di Jayapura ingin memberikan hal lebih demi membantu masyarakat. Kami membagikan sejumlah masker dan juga sembako, semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Bangga Dalam Kontribusinya

Jika di lihat dari jadwal yang sudah berjalan, Bonek Jayapura sudah hampir dua pekan ini menjalankan aksi kemanusiaan tersebut. Beberapa lokasi yang sudah menjadi sasaran mereka antara lain Keerom Perempatan Arso 3, perempatan lampu merah Hamadi dan Abepura Waena.

Bersama semua anggota Bonek Jayapura lain, mereka juga menggelar aksi penarikan dana secara mandiri. Kemudian donasi yang sudah terkumpul kemudian dibelikan paket sembako. Isinya adalah gula, telur, kopi, mie dan lainnya.

“Kami senang dengan respon banyak pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semua masyarakat juga antusias dengan aksi kami. Kami hanya ingin normal kembali, semoga saja pandemi ini segera usai,” imbuhnya.

Target Selanjutnya

Dibandingkan dengan sejumlah wilayah lain di Indonesia, penyebaran Covid-19 di Papua memang tergolong rendah. Pada data yang sudah masuk di dinas kesehatan, warga yang terjangkit hanya 248 orang saja. Hal ini sangat terpaut jauh dibandingkan banyaknya kasus di beberapa provinsi lainnya.

Ari menegaskan jika bersama dengan rekannya akan melanjutkan aksi kemanusiaan ini lagi. Mereka masih ingin memberikan banyak bantuan ke pihak medis. Dia mengatakan jika pihak medis sebagai garda terdepan layak memperoleh fasilitas lebih.

“Kami masih akan melanjutkan aksi ini kembali. Sasaran kami adalah petugas medis. Mereka ada di depan dalam memerangi Covid-19. Semoga sukses di kegiatan kedepan nanti,” tutupnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara