BerandaLiga InggrisBrentford Raih Kesempatan Perdana Berlaga di Premier League

Brentford Raih Kesempatan Perdana Berlaga di Premier League

Brentford akhirnya bisa tampil di Premier League untuk pertama kalinya, setelah menundukkan Swansea City dengan skor 2-0 di final yang diselenggarakan di Wembley, Sabtu (29/5) malam WIB.

The Bees mengakhiri kutukannya di laga play-off untuk menemani langkah Norwich City dan Watford, yang sudah lebih dulu lolos ke Premier League.

Sebelumnya, skuat asuhan Thomas Frank selalu gagal di babak play-off Divisi Championship dalam sembilan percobaan terakhir, dengan yang teranyar adalah takluk dari Fulham pada laga final tahun lalu.

Namun kali ini mereka meraih kemenangan dengan cukup mudah, karena sudah unggul ketika laga baru berjalan 10 menit.

Ivan Toney melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti. Ia tidak pernah gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo di sepanjang musim ini, dan berhasil mengukir gol ke-33-nya pada musim ini.

10 menit kemudian, Emiliano Marcondes menggandakan skor untuk Brentford setelah menyelesaikan umpan dari Mards Roerslev yang melakukan overlapping ke depan.

Menit ke-65 situasi makin menguntungkan bagi The Bees, karena Swansea harus bermain dengan 10 orang setelah Jay Fulton melakukan pelanggaran ceroboh yang membuatnya dikartu merah.

Dengan kemenangan ini, Brentford bakal tampil di kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak tahun 1947, namun mereka tidak pernah tampil sejak Premier League mulai digelar pada 29 tahun yang lalu.

Brentford Raih Kesempatan Perdana Berlaga di Premier League
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini