Bolabola.id
Bundesliga Akan Dilanjutkan Di Bulan Mei
Beranda » Bundesliga Akan Dilanjutkan Di Bulan Mei

Bundesliga Akan Dilanjutkan Di Bulan Mei

Dari lima Liga besar Eropa, Bundesliga Jerman tampaknya akan menjadi Liga besar pertama. Yang akan kembali melanjutkan kompetisi di tengah pandemi coronavirus. Klub-klub di dua level teratas sepak bola Jerman telah kembali berlatih. Sejak bulan lalu dengan rencana untuk memulai kembali musim 2019-20 pada bulan Mei.

Kanselir Jerman Angela Merkel memberitahu pihak berwenang daerah pada hari Rabu. Kompetisi itu bisa dimulai pada paruh kedua bulan Mei. Dikabarkan 36 Klub akan mengadakan konferensi secara Virtual pada hari Kamis untuk menyelesaikan pemilihan waktu dimulainya liga.

Christian Seifert, direktur manajer Liga sepak bola Jerman (DFL) berkata: “Keputusan hari ini adalah berita bagus untuk Bundesliga dan Bundesliga 2.

“Hal ini bisa terjadi senada dengan besarnya tanggung jawab klub dan para karyawan mereka untuk melaksanakan persyaratan medis dengan cara yang disiplin.

“Pertandingan tanpa penonton bukanlah solusi yang ideal bagi Liga manapun. Apalagi dalam krisis yang mengancam eksistensi keuangan beberapa klub saat ini, namun, ini adalah satu-satunya cara untuk dapat melanjutkan Liga yang terhenti karena pandemi.

“Pada hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembuat keputusan politik dari pemerintah federal dan negara untuk kepercayaan mereka.”

Para Pejabat Club Bundesliga Merasa Ada Angin Segar

Kepala eksekutif Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan kepada situs resmi klubnya beberapa waktu lalu.

“Kami sekarang melihat ke depan untuk melanjutkan Liga, idealnya dari pertengahan Mei. Hal ini memastikan bahwa keputusan olahraga dibuat di lapangan dan tidak dalam ruang rapat.

“Aku ingin secara tegas berterima kasih kepada medicine task force untuk organisasi yang sangat baik dengan rencana medisnya dan tentu saja kepada DFL selaku pengelola Bundesliga . Saya mohon kepada semua orang yang terlibat untuk mengikuti pedoman dalam rencana ini, yang merupakan dasar untuk melanjutkan pertandingan, dengan cara disiplin mengikuti pedoman medis.

Kepala eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke bilang dalam pernyataan di situs resmi klub.

“Kami sangat senang bahwa orang – orang di Jerman, dan, khususnya setiap warga kota dortmund, karena telah melakukan disiplin yang luar biasa dalam menangani pandemi saat ini.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara