BerandaLiga InggrisCarragher Soal MU: Sebuah Klub Individual

Carragher Soal MU: Sebuah Klub Individual

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher mengungkapkan pendapat pribadinya terkait skuad MU alias Manchester United saat ini, setelah Cristiano Ronaldo menjadi bagian mereka.

Menurutnya, permainan MU saat ini lebih menggambarkan permainan individual buak sebagai sebuah tim yang kompak bekerjasama.

“Pada dasarnya mereka adalah sebuah tim yang bermain secara idividual. Ronaldo mungkin menjadi pemain besar dan tambahan bagus bagi skuad, tapi dia hanya memperparah kondisi itu tidak membuatnya lebih baik,’paparnya dinukil oleh Manchester Evening News.

“Kehilangan lima poin dengan komposisi pemain seperti itu dalam dua laga kandang? Ini hanya menambah daftar inkonsistensi saja.”

“Tim telah berubah daripada yang pernah kulihat dulu. Mereka sekumpulan pemain individu daripada sebuah identitas tim yang utuh.”

“Maka dari itulah mereka belum bisa mendekati tiga tim besar lain (Man City, Liverpool dan Chelsea) karena skuad mereka jauh dari harapan.”

Kembalinya Ronaldo sebelumnya juga diprediksi malah membuat MU semakin terpuruk.

Salah satu sosok yang meragukan implikasi positif dari kehadiran Ronaldo adalah mantan striker Chelsea, Chris Sutton.

Menurut Sutton, Ronaldo justru akan membawa masalah seiring dengan kepribadiannya yang terlampau ‘besar’ untuk ruang ganti Man United. Sutton juga menyoroti gaya main Ronaldo yang dianggap tidak cocok dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh klub.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini