Bolabola.id
Catatan Terbaik Erling Haaland di Musim Ini
Beranda ยป Catatan Terbaik Erling Haaland di Musim Ini

Catatan Terbaik Erling Haaland di Musim Ini

Pandemi virus corona memang meliburkan semua kompetisi sepakbola dunia. Namun di pekan ini, Bundesliga sudah kembali bermain lagi. Dan yang paling disoroti di laga perdana usai kompetisi ditunda adalah kehebatan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Didalam laga perdana dia bersama Dortmund, Haaland langsung bermain sensasional. Pemain berpaspor Norwegia langsung menorehkan gol. Bahkan dia menjadi pemain yang ikut ambil bagian penting di kemenangan telak Dortmund 4-0 kontra Schalke 04.

Nama Haaland memang tak sepi pemberitaan selama musim ini. Meski baru bergabung di bulan Januari, dengan Dortmund catatan penampilannya sangat manis sekali. Pada sisi sumbangan gol selama musim ini, setidaknya dalam dua tim berbeda Haaland sudah mengoleksi 41 gol di 30 laga.

Penampilan di Dua Tim

Bersama kubu RB Salzburg, Haaland membukukan 28 gol dan membawa penampilan terbaiknya. Dan karena potensinya begitu bagus dalam menjadi mesin gol, akhirnya Borussia Dortmund membajaknya di bursa musim dingin lalu.

Kemudian setelah bergabung di Dortmund, Haaland juga langsung ngebut. Bahkan selama beberapa pekan sebelum kompetisi di hentikan, sang pemain sudah mengemas 13 gol. Catatan manis di 9 laga memberikan bukti jika dia masuk salah satu striker mengerikan Bundesliga di musim ini.

Statistik Menawan Haaland Musim Ini

Pada catatan penampilan di Dortmund, Haaland sudah menjalankan 826 menit. Dari 13 gol yang sudah di sumbangkan, maka sang pemain mampu mencetak gol dalam kurun rerata 63,5 menit. Semua gol tersebut dia cetak dari 15 shot ke jala gawang lawannya.

Jika dilihat dari 9 laga di Bundesliga, Haaland hanya kalah persentase gol dari sekitar 10 pemain Bundeliga. Sehingga sejak Januari dia hanya memainkan 59 menit untuk membuktikan kapasitasnya sebagai mesin gol tersubur Bundesliga musim ini.

Semua gol yang sudah di cetak Haaland di ajang Liga Champions sama dengan catatan gol yang saat ini diraih Barcelona di ajang yang sama. Sehingga hal inilah yang membuat sang pemain terpilih sebagai pemain terbaik.

Haaland menjadi pemain muda dengan catatan 10 gol di ajang Liga Champions. Meski Kylian Mbappe sudah menarihnya, tapi pemain PSG bisa meraihnya selama dua musim. Sedangkan Haaland melakukannya di musim ini saja.

Pada karir klub, Haaland sudah meraih 62 gol pada 105 laga. Bahkan dia juga sudah mengemas 8 hattrick di sepanjang permainannya selama ini.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara