BerandaLiga InggrisCavani Didakwa Bersalah FA Dalam Isu Rasisme

Cavani Didakwa Bersalah FA Dalam Isu Rasisme

FA mendakwa striker Manchester United Edinson Cavani bersalah dalam unggahan berbau rasial di media sosial. Striker asal Uruguay itu terancam hukuman larangan tiga pertandingan.

FA mendakwa Cavani melanggar Peraturan E3 yang berkaitan dengan unggahan di media sosial pada Kamis, 29 November 2020, waktu setempat.

Dalam salah satu unggahannya di Instastory, yang bersangkutan menyebut kata negrito, yang kemudian dipermasalahkan oleh FA. Oleh FA, unggahan tersebut dinilai melanggar Peraturan FA E3.1., yang mengkategorikan unggahan Cavani dalam kategori menghina dan/atau kasar dan/atau tidak pantas, dan/atau mencoreng permainan.

Unggahan tersebut sudah dihapus, disusul dengan permintaan maaf dari Cavani dan penjelasan dari pihak Manchester United, namun FA tetap mendakwa bersalah penyerang asal Uruguay itu.

FA memberikan kesempatan mantan pemain PSG dan Atletico Madrid itu melakukan banding dengan batas waktu hingga 4 Januari 2021. Pihak Manchester United mempertimbangkan apakah mereka akan banding atau tidak atas dakwaan FA itu. Jika tidak mengajukan banding, strikernya terancam sanksi larangan bermain di tiga pertandingan.

Cavani Didakwa Bersalah FA Dalam Isu Rasisme
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini