BerandaLiga SpanyolCedera Lutut, Braithwaite Bakal Absen Hingga Januari 2022

Cedera Lutut, Braithwaite Bakal Absen Hingga Januari 2022

Persiapan Barcelona jelang laga kontra Bayern Munchen di Liga Champions pada Rabu (15/9) WIB harus diganggu oleh masalah serius. Pasalnya Barcelona dipastikan tidak akan bisa menurunkan penyerang sayap mereka, Martin Braithwaite.

Sumber resmi dari klub pagi ini mengabarkan apabila Braithwaite mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Cedera itu sendiri dia alami di laga pekan ke-3 Liga Spanyol kontra Getafe. Kendati belum dijelaskan durasi pemulihan yang harus dijalani Braithwaite, namun cedera semacam ini biasanya memakan waktu tiga sampai empat bulan pemulihan. Itu artinya pemain 30 tahun tersebut baru bisa kembali pada Januari 2022.

Kehilangan Braithwaite bisa menjadi masalah bagi Barcelona mengingat stok penyerang senior di posisi tersebut makin menipis seiring dengan cedera yang juga dialami Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Ditambah dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang sudah resmi dilepas oleh klub di musim panas silam.

Alhasil pelatih Ronald Koeman nampaknya akan menggeser Memphis Depay ke posisi sayap kiri dan mengandalkan pemain anyar, Luuk de Jong sebagai striker utama. Pilihan lainnya adalah memainkan winger muda, Yusuf Demir kendati dirinya berposisi asli sebagai winger kiri.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini