Bolabola.id
Cerita Jurgen Klopp Alami Momen Buruk Karena Minum Alkohol
Beranda ยป Cerita Jurgen Klopp Alami Momen Buruk Karena Minum Alkohol

Cerita Jurgen Klopp Alami Momen Buruk Karena Minum Alkohol

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membagi kisahnya yang lupa dengan momen perayaan gelar di Borussia Dortmund karena terlalu banyak minum alkohol. Klopp berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Jurgen Klopp membangun kekuatan Borussia Dortmund sejak awal. Ia punya beberapa pemain andalan seperti Maths Hummels, Robert Lewandowski, Shinji Kagawa, dan Ilkay Gundogan.

Butuh waktu enam tahun bagi manajer asal Jerman tersebut untuk meraih gelar pertama. Tidak heran, perayaan gelar pada 2011 itu dirayakan dengan meriah. Klopp kemudian dipercaya mengusung proyek besar pembangunan skuad, yang terbukti sukses.

Pada tahun 2012 lalu, Klopp pernah mengalaminya langsung ketika membantu Borussia Dortmund meraih dua gelar domestik. Gelar itu memang begitu luar biasa bagi Dortmund.

Tidak Ingat Perayaan Gelar Juara

Akan tetapi, Jurgen Klopp merayakan gelar juara tersebut dengan cara yang salah. Sang manajer terlalu banyak meminum alkohol sehingga menjadi tidak sadar. ketika ditanya saat ini, Klopp pun tidak ingat momen tersebut.

“Cara kami merayakan gelar tersebut sungguh jujur. Rasanya, kami jadi juara dengan naik mobil mewah. Kami melakukan selebrasi luar biasa dengan segala ingar bingarnya. Hal itu tidak akan terjadi lagi pada era saat ini,” tegas Klopp pada Twitter Borussia Dortmund.

Intinya, Klopp saat itu minum alkohol terlalu banyak, mabuk berat, hingga tidak benar-benar ingat apa saja yang dia lakukan dan bagaimana proses perayaan gelar juara itu. Kini, sebagai yang pernah mengalaminya langsung, Klopp menyarankan pemain atau pelatih lain tidak mengikuti kesalahannya.

“Saya mabuk berat pada 2011. Namun, para 2012, setelah mendapatkan dua gelar, saya bahkan tidak menyadari selebrasi yang kami lakukan,” ujar sang manajer.

Sadar atas Kesalahannya

Klopp sadar apa yang dilakukannya salah. Apalagi, ia berkutat di dunia olahraga yang dituntut punya kesehatan tubuh.

“Anda tahu apa dampak alkohol untuk banyak orang. Jangan minum alkohol. Jika ngotot, Anda akan kehilangan momen penting dalam hidup,” tutur Klopp.

Jurgen Klopp berpeluang besar kembali menikmati momen perayaan gelar juara. Sebab, saat ini Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Premier League. Namun, pandemi virus corona bisa membuat perayaan gelar The Reds menjadi berbeda.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara