BerandaLiga InggrisChelsea Berencana Gantikan Jorginho dengan Franck Kessie

Chelsea Berencana Gantikan Jorginho dengan Franck Kessie

Nampaknya kans bagi AC Milan untuk mempertahankan gelandang andalan mereka, Franck Kessie, semakin menipis. Seperti diketahui, tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan telah ditolak oleh Kessie. Kini pemain 24 tahun tersebut pun menjadi incaran dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Setelah dikabarkan menarik minat PSG dan Tottenham, kini justru Chelsea yang dikabarkan paling serius untuk merekrut Kessie. Laporan dari Express menyatakan jika kubu The Blues siap menawarkan gaji tinggi demi merayu sang pemain, yakni di kisaran 8,2 juta euro. Jumlah tersebut tidak bisa disaingi oleh AC Milan yang sebelumnya menawari Kessie gaji 6,5 juta euro di kontrak baru.

Keinginan Chelsea bukannya tanpa alasan. The Blues mempersiapkan Kessie sebagai calon pengganti dari gelandang mereka, Jorginho. Pemain Timnas Italia tersebut terus dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Serie A. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023, maka Chelsea akan dipaksa menjual Jorginho di musim panas 2022 apabila dia enggan memperpanjang kontrak.

Kessie sendiri sudah cukup terbukti kemampuannya di level tertinggi. Pasalnya semenjak memperkuat AC Milan di tahun 2017, dia selalu menjadi andalan dan sudah tampil di 184 laga di semua kompetisi. Bahkan musim 2020/21 silam pemain Pantai Gading tersebut hanya absen di tiga dari 53 laga AC Milan sepanjang musim.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini