Bolabola.id
Chelsea Berhasil Tundukan Manchester City
Beranda » Chelsea Berhasil Tundukan Manchester City

Chelsea Berhasil Tundukan Manchester City

London, The Blues berhasil melewati hadangan Manchester City di pekan 31 English Premier League musim ini. Anak asuhan Frank Lampard ini sukses mengalahkan Manchester City di Stamford Bridge dengan skor tipis 2 – 1. Kemenangan ini membuat posisi Chelsea di empat besar semakin sulit untuk di kejar Manchester United.

Setelah berhasil mendapatkan tambahan 3 poin di pekan ke 31 ini, The Blues kembali unggul lima poin dari Manchester United yang duduk di posisi ke lima. F. Lampard sendiri mengaku sangat senang dengan kemenangan yang di peroleh anak asuhnya di match day ke 31 ini. Dalam laga, tim tamu (Manchester City) mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tim asuhan Pep Guardiola ini memang di kenal sebagai tim yang selalu menang penguasaan bola di setiap pertandingan. Namun menang penguasaan bola tak menjamin kemenangan. Pasalnya Chelsea malah lebih dulu unggul di menit 36 melalui aksi solo C. Pulisic. Tendangan kaki kanan Pulisic berhasil mengecoh penjaga gawang Manchester City yaitu E. Moraes. Keunggulan 1 – 0 Chelsea bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, skuad asuhan Guardiola tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit 55, Kevin de Bruyne sukses menjebol gawang Kepa. Tendangan keras De Bruyne dari luar kotak pinalti tidak bisa di antisipasi oleh kiper asal Spanyol tersebut. Skor pun berubah menjadi imbang 1 – 1.

Karena Chelsea butuh poin, Lampard langsung merubah taktiknya untuk bisa mencetak gol kemenangan. Beberapa pergantian pemain di lakukan Lampard untuk menyegarkan timnya. Hasilnya pada menit ke 78, Chelsea kembali unggul setelah Willian berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sangat baik.  Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2 – 1 untuk London Biru tidak berubah.

Kemenangan Penting

Dengan raihan tiga poin ini, Chelsea saat ini hanya tertinggal 1 poin saja dari Leicester City yang duduk di posisi ke tiga. O. Giroud dkk berpeluang besar finish di tiga besar jika terus tampil konsisten hingga akhir musim.

Sementara itu, kekalahan Manchester City ini membuat Liverpool di pastikan meraih gelar juara EPL musim 2019-2020 ini. Perolehan poin Liverpool sudah tidak bisa di kejar Manchester City di tabel sementara EPL. Pasalnya sekarang ini City sudah tertinggal 23 poin dari Liverpool.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara