BerandaLiga InggrisChelsea Bukan Klub yang Sabar, Lampard Siap Dipecat

Chelsea Bukan Klub yang Sabar, Lampard Siap Dipecat

Chelsea memang bukan klub yang sabar, apalagi sejak diakuisisi oleh Roman Abramovich 18 tahun terakhir. Oleh karenanya, Frank Lampard pun siap jika memang nantinya dipecat.

The Blues sangat terkenal sering memecat pelatih bahkan saat musim masih berjalan. Total, sudah 12 manajer permanen melatih mereka yang ujungnya berakhir dengan pemecatan karena performa buruk.

Performa buruk juga sedang dialami skuat asuhan Frank Lampard yang membuat nasib sang pelatih berada di ujung tanduk.

Kekalahan 2-0 di markas Leicester City pada Rabu (20/01) membuat situasi makin sulit bagi pelatih berusia 42 tahun itu. Dirinya pun mengaku siap jika memang harus dipecat.

“Saya tahu rumor pemecatan, tapi saya cuma bisa pasrah, saya siap. Klub sempat membicarakan soal itu (kepelatihan jangka panjang), tapi bukan saya yang mengambil keputusan,” kata Lampard di laman resmi klub.

“Sekarang, saya hanya bisa meminta anak-anak untuk bersama berjuang ke depannya. Saya yakin, kami bisa menghadapi tekanan-tekanan seperti ini,” jelasnya lagi.

Dengan kekalahan terakhir tadi, Chelsea kini terlempar jauh dari empat besar. Mereka ada di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 29 poin dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini