BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Harus Bawa Sukses di Liga Champions ke Musim Depan

Chelsea Harus Bawa Sukses di Liga Champions ke Musim Depan

Di awal musim ini, Chelsea jelas tidak dijagokan mampu menjuarai Liga Champions. Nyatanya The Blues sukses menutup musim 2020/21 dengan gemilang setelah menjuarai kompetisi tersebut. Menghadapi sesama klub Inggris, Man City, The Blues sukses menang 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel pun tak bisa menutupi rasa gembiranya. Namun, pria asal Jerman tersebut berharap pengalaman sukses di Liga Champions bisa memotivasi Chelsea untuk makin berkembang musim depan.

“Kesuksesan ini terjadi karena kami bermain sebagai kesatuan dan sepenuhnya percaya akan apa yang bisa kami capai. Mereka (pemain Chelsea) berhasil menghadapi tekanan sepanjang laga dan bertahan dengan sangat rapi,” ujar Tuchel kepada situs resmi klub.

“Saya harap ini akan menjadi fondasi dari kesuksesan kami di musim selanjutnya. Ini pengalaman yang penting dan kami punya tim muda yang harus terus lapar akan trofi,” tutupnya.

Keberhasil merengkuh Liga Champions 2021 jelas terasa spesial bagi Tuchel. Selain dirinya yang baru ditunjuk melatih Chelsea pada Februari 2021 silam, Tuchel sempat gagal di final tahun 2020 bersama Paris Saint-Germain. Kala itu PSG asuhan Tuchel dikalahkan Bayern Munchen 0-1.

Chelsea Harus Bawa Sukses di Liga Champions ke Musim Depan
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini