BerandaLiga InggrisChelsea Kalah Tipis 0-1 dari Manchester City

Chelsea Kalah Tipis 0-1 dari Manchester City

Chelsea vs Man City berlangsung dengan sangat ketat. Namun skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan Chelsea vs Manchester City merupakan matchday keenam Liga Inggris 2021/2022 yang digelar di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/09) malam WIB.

Pertahanan tuan rumah tampak begitu kuat sehingga menyulitkan Manchester City dalam melancarkan serangan. Namun begitu juga tim tamu, mereka begitu kokoh di barisan pertahanan yang diperkuat oleh Aymeric Laporte dan Ruben Dias.

Pada menit ke-29, The Blues harus kehilangan Reece James yang mengalami cedera kaki. Thomas Tuchel pun memasukkan Thiago Silva dan tampaknya menerapkan formasi tiga bek.

Pergantian pemain ini tidak mengubah apapun dalam pertandingan. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tidak berubah sama sekali.

Barulah pada babak kedua, belum ada 10 menit berlalu, Manchester City akhirnya berhasil mencetak gol. Gabriel Jesus ialah pencetak gol perdana yang akan jadi satu-satunya tercipta di laga ini.

Setelah unggul 1-0, Man City makin menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan memiliki penguasaan bola lebih dari 65 persen hingga laga berakhir.

Chelsea tidak dapat mencetak gol penyama kedudukan, dan kemenangan 1-0 dibawa pulang Jack Grealish dkk. Kemenangan ini seolah-olah membalaskan dendam kekalahan The Citizens dari The Blues di partai final Liga Champions musim lalu.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Christensen, Ruediger, James (Thiago Silva 29′), Kovacic, Jorginho (Loftus-Cheek 76′), Kante (Havertz 60′), Alonso, Werner, Lukaku

Man City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Rodri, Bernardo, Grealish (Sterling 87′), De Bruyne (Mahrez 81′), Jesus, Foden (Fernandinho 87′)

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini