BerandaLiga InggrisChelsea Kalahkan Man City, Lolos ke Final Piala FA

Chelsea Kalahkan Man City, Lolos ke Final Piala FA

Chelsea lolos ke final Piala FA 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga semifinal. Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech.

The Blues lebih dominan di awal babak pertama. Chelsea berhasil mencetak gol melalui sepakan Hakim Ziyech yang menerima umpan dari Timo Werner. Tapi gol itu tidak disahkan karena dalam prosesnya, Werner terlebih dahulu offside.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut. Namun kedua tim sama-sama kesulitan membuat peluang yang berbahaya karena kedua tim tampil disiplin saat bertahan.

Pasukan The Blues memiliki lebih banyak peluang di babak pertama ini, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Berkat hasil ini Chelsea memastikan diri lolos ke final FA Cup musim ini. Mereka akan menghadapi pemenang laga Leicester City vs Southampton yang digelar nanti malam.

Memasuki babak kedua, kondisi pertandingan belum berubah. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Chelsea akhirnya membuka keunggulan di menit 55. Berawal dari umpan terobosan Mason Mount, Timo Werner sukses lolos dari jebakan offside lalu mengirimkan umpan tarik ke Hakim Ziyech yang kemudian bola diceploskan ke gawang Steffen. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Chelsea.

Melihat kondisi timnya tertinggal, Pep memutuskan menarik keluar Torres untuk digantikan Gundogan. Semenjak masuknya sang gelandang, City perlahan mulai dominan dalam penguasaan bola.

City yang tampil dominan berhasil menciptakan beberapa peluang yang berbahaya. Namun buruknya penyelesaian akhir City membuat peluang-peluang itu tidak berbuah gol.

Jelang berakhirnya laga, Chelsea berhasil mencetak gol kedua mereka melalui sepakan Christian Pulisic. Namun sayang gol itu lagi-lagi tidak disahkan karena sang winger sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Rudiger, Silva (Zouma 88′), Azpilicueta; Chilwell, Jorginho, Kante, James; Mount (Pulisic 70′), Ziyech (Emerson 79′); Werner (Havertz 79′)

Manchester City (4-2-3-1): Steffen; Mendy, Laporte, Dias, Cancelo; Rodri, Fernandinho; Sterling, De Bruyne (Foden 48′), Torres (Gundogan 64′); Jesus

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini