BerandaLiga InggrisChelsea Keblinger Lagi, Leicester Manfaatkan Keuntungan

Chelsea Keblinger Lagi, Leicester Manfaatkan Keuntungan

Leicester City berhasil memanfaatkan tren buruk Chelsea di Premier League untuk meraih kemenangan dengan skor 2-0 di King Power Stadium, Rabu (20/1) dini hari WIB, yang mengirim pasukan asuhan Brendan Rodgers ke puncak klasemen sementara.

Ya, The Foxes kini merupakan pimpinan klasemen sementara Premier League dengan keunggulan satu poin dari Manchester United yang baru akan bermain 24 jam setelah laga ini digelar.

Penampilan tuan rumah memang sudah trengginas sejak awal, ketika Wilfred Ndidi membuka skor kala laga baru berjalan enam menit. Ia memaksimalkan sebuah bola dari sepak pojok, melepaskan tembakan yang tak terhentikan oleh Edouard Mendy.

Empat menit menjelang jeda turun minum, giliran James Maddison yang memberikan kejutan dengan merangsek dari lini kedua dan menggandakan keunggulan untuk Leicester.

Chelsea bukannya tak berupaya pada babak kedua. Mereka mendominasi, menguasai banyak kans, namun ancaman yang lebih berbahaya dimiliki oleh Leicester. Untung bagi tim tamu, James Justin dan Youri Tielemans tak cukup efektif dalam memanfaatkannya.

Namun The Blues juga tidak bisa memperkecil ketertinggalan, terkecuali melalui gol yang dicetak oleh Timo Werner pada pengujung laga yang ternyata offside.

Bagi Chelsea, ini merupakan kekalahan keempat dari lima laga tandang terakhir dan kini mereka berada di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Leicester City 2-0 Chelsea – ( Wilfred Ndidi 6’, James Maddison 41’)

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel, Castagne, Fofana, Evans, Justin, Ndidi, Albrighton (Ricardo Pereira 77’), Tielemans, Maddison (Perez 76’), Barnes, Vardy (Iheanacho 88’).

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Rudiger, Thiago Silva, Chilwell; Havertz (Ziyech 67’), Kovacic, Mount; Hudson-Odoi (Werner 68’), Abraham, Pulisic.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini