BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Keluar Sebagai Juara Liga Champions 2020/2021

Chelsea Keluar Sebagai Juara Liga Champions 2020/2021

Chelsea dinobatkan sebagai juara Liga Champions musim 2020/2021 setelah berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 melalui gol Kai Havertz di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB.

The Sky Blues tak berhasil menciptakan peluang-peluang berbahaya di awal laga, meskipun tampil dengan susunan pemain yang ofensif.

Di sisi lain, mereka cukup beruntung karena kans-kans emas The Blues dimiliki oleh Timo Werner, yang terkenal suka buang peluang.

Ancaman terbaik City hanya dimiliki oleh Phil Foden, yang mendapatkan bola dari Kevin De Bruyne, namun sayang Antonio Rudiger terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Sang juara Premier League malah kebobolan menjelang jeda turun minum, setelah Mason Mount memberikan umpan matang kepada Kai Havertz yang merangsek ke lini pertahanan.

Sang penyerang timnas Jerman berhasil mengalahkan Ederson Moraes dalam situasi satu lawan satu, dan membuka skor untuk Chelsea.

Situasi makin memanas ketika City mengklaim bahwa mereka berhak mendapatkan penalti, namun wasit tidak bersepakat karena Reece James dianggap hanya menyentuh bola dengan dadanya.

Christian Pulisic harusnya bisa mengunci kemenangan bagi The Blues pada menit ke-73, ketika Havertz memberikannya bola setelah melakukan serangan balik. Namun penyerang asal Amerika Serikat itu gagal memaksimalkan kans karena tembakannya melebar.

Kans terakhir dari Riyad Mahrez hanya melebar beberapa sentimeter saja dari pojok atas gawang kawalan Edouard Mendy, dan The Blues pun membawa pulang trofi.

Manchester City 0-1 Chelsea – (Kai Havertz 42’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne (Jesus 60’), Gundogan, Bernardo (Fernandinho 64’); Mahrez, Sterling (Aguero 77’), Foden.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva (Christensen 39’), Rudiger; R. James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Kovacic 80’), Havertz; Werner (Pulisic 66’).

Chelsea Keluar Sebagai Juara Liga Champions 2020/2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini