BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisChelsea Resmi Lepas Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Chelsea Resmi Lepas Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Chelsea resmi melepas pemainnya, Emerson Palmieri ke Olympique Lyon pada Jumat (20/8) dini hari. Padahal sebelumnya Palmieri dikabarkan gencar kembali bermain di Serie A Italia.

Football-Italia mengabarkan bahwa Emerson dilepas dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi permanen. Chelsea harus memperpanjang kontraknya sampai 2023 terlebih dahulu.

Lyon mengeluarkan uang 500 ribu euro untuk meminjam bek kiri timnas Italia itu dengan tambahan bonus 500 ribu euro. Tambahan ini tergantung performa Emerson di musim ini.

Sebelumnya, Emerson dikabarkan lebih dekat untuk kembali bermain di Serie A. Setidaknya dua klub sudah tertarik mendatangkannya, yakni Napoli dan AS Roma.

Emerson akan menjadi pemain Italia ketiga sepanjang sejarah Lyon. Uniknya, dua pemain Italia sebelumnya juga berposisi fullback, seperti Fabio Grosso dan Mattia de Sciglio.

Chelsea melepas Emerson dengan status pinjaman karena kurangnya jam terbang jika terus bertahan di Stamford Bridge.

Dia direkrut dari AS Roma pada pertengahan muism 2017-18, namun hanya bermain total 33 kali di Premier League.

Tapi, meski begitu Emerson tampil apik menggantikan Leonardo Spinazzola yang cedera di laga semifinal dan final Euro 2020 bersama Gli Azzurri dan membawa mereka juara.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini