BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChiesa Dianggap Sudah Fasih sebagai Penyerang Tengah

Chiesa Dianggap Sudah Fasih sebagai Penyerang Tengah

Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Federico Chiesa bakal menjadi sosok penyerang tengah yang andal seperti ayahnya, Enrico Chiesa.

Pemain sayap yang akan berusia 24 di bulan depan itu sudah menjadi andalan klub sebesar Juventus. Ia bahkan sudah menjadi tokoh kunci dalam kemenangan UEFA EURO 2020 selama musim panas.

Chiesa membuktikan kualitasnya. Ia layak menjadi calon pemain besar setelah melihat penampilannya melalui golnya ke gawang Chelsea di Liga Champions. Ia bermain sebagai False9.

Selepas pertandingan, pelatih Allegri memperingatkan bahwa masih banyak lagi yang akan datang dari Chiesa. “Dia sama sekali tidak dalam kondisi 100 persen dan ini adalah pertama kalinya dia bermain sebagai penyerang tengah,” kata Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis (30/9).

“Saya memberi tahu Federico evaluasi saya, yaitu dia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau striker pendukung,” tambahnya.

Menurutnya, Chiesa akan mengikuti jejak ayahnya, mantan penyerang Parma dan Lazio Enrico Chiesa. Enrico menjadi pemain yang produktif sebagai pemain sayap, bisa bermain di kiri atau kanan, musim lalu mencetak 14 gol dengan 10 assist dalam 43 pertandingan untuk Juventus.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini