BerandaLiga LainnyaBerita LainnyaCopa America 2021: Brasil Gantikan Argentina Dan Kolombia

Copa America 2021: Brasil Gantikan Argentina Dan Kolombia

Copa America 2021 dipastikan tetap berlangsung pada tahun ini. Hanya saja, tuan rumah turnamen akbar Amerika Selatan tersebut bukan lagi Kolombia dan Argentina, melainkan Brasil.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol) memutuskan Brasil sebagai tuan rumah pengganti untuk turnamen Copa America 2021. Tidak dijelaskan secara khusus alasan dipilihnya Brasil sebagai tuan rumah pengganti untuk turnamen tersebut.

Kolombia dan Argentina seharusnya menjadi tuan rumah bersama turnamen ini. Namun, dengan situasi geo-politik, dan ekonomi di Kolombia yang memanas, serta kasus Covid-19 di Argentina yang meningkat tajam, membuat Conmebol mencabut hak mereka sebagai tuan rumah.

Dengan demikian, Brasil menjadi tuan rumah Copa America 2021 secara berturut-turut dalam dua perhelatan. Sebelumnya, Brasil sempat ditunjuk sebagai tuan rumah Copa America pada 2019.

Turnamen tersebut akhirnya dimenangi oleh tuan rumah setelah menaklukkan Peru dengan skor 3–1 di final yang digelar di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. Itu merupakan gelar juara Copa America kesembilan bagi tim Samba. Uruguay pemegang rekor juara terbanyak dengan 15 kali, disusul Argentina dengan 14 kali juara.

Copa America 2021: Brasil Gantikan Argentina Dan Kolombia
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini