Bolabola.id
Coutinho, Baik Bagi Liverpool Buruk Bagi Barcelona
Beranda » Coutinho, Baik Bagi Liverpool Buruk Bagi Barcelona

Coutinho, Baik Bagi Liverpool Buruk Bagi Barcelona

Kurang lebih dua tahun lalu, Liverpool berhadapan dengan keputusan yang sulit namun juga menguntungkan. Yakni kala melepas gelandang andalannya, Phillippe Coutinho hijrah ke Barcelona.

Menariknya kini keputusan The Reds kala itu melepas pemainnya, malah memberi pengaruh besar bagi tim. Bahkan keputusan tersebut diklaim sebagai salah satu keputusan terbaik yang diambil Liverpool.

Sebelumnya tak ada niatan dari pihak The Reds melepas gelandang andalannya tersebut. Bahkan pihak The Reds tetap mencoba mempertahankkan Coutinho kala itu. Namun keinginan sang pemain yang lebih memilih untuk hengkang membuat pihak Liverpool akhirnya melepasnya.

Tentunya pihak Liverpool sempat memberikan bandrol fantastis untuk sang gelandang. Menariknya pihak Barcelona kala itu menyetujui bandrol luar biasa Philippe Coutinho.

Kehilangan salah satu gelandang andalannya lantas tak membuat sang manajer pusing. Pasalnya dana segar dari penjualan Coutinho mampu dialihkan dengan sangat baik. Yakni dengan menggaet Virgil van Dijk yang sempat memecahkan rekor bek termahal. Kemudian tak berselang lama, Jurgen Klopp memilih memboyong Alisson Becker.

Menariknya menurut Graeme Souness dalam Sky Sports, keputusan Klopp tersebut adalah yang terbaik.  Pasalnya setelah mengganti Coutinho dengan dua pemain tersebut. The Reds berhasil menorehkan prestasi yang mentereng. Mulai dari juara Liga Champions bahkan musim ini berhasil menggaet juara Premier League.

Selain itu Souness sempat menjelaskan bahwa keputusan menjual dan membeli pemain sangatlah penting.

Jurgen Klopp mampu menjual Coutinho dengan harga sangat tinggi. Kemudian Klopp berhasil memaksimalkan dana tersebut menjadi dua pemain yang sangat tepat. Bahkan semenjak hal tersebut kini Liverpool benar berada di level yang berbeda dibandingkan klub lain.

Barcelona Malah Sebaliknya

Coutinho, Baik Bagi Liverpool Buruk Bagi Barcelona

Mendapatkan van Dijk dan Alisson benar membawa kontribusi besar dalam klubnya saat ini. Namun tak bisa dipungkiri hal sebaliknya didapatkan oleh pihak Barcelona.

Jika Liverpool melakukan keputusan yang benar karena telah menjual Coutinho dan menemukan penggantinya. Maka Coutinho disebut telah melakukan keputusan terburuk dalam karirnya.

Pasalnya semenjak ia bergabung ke Spanyol, Coutinho tak mampu membuat pihak klub terkesan. Bahkan kecewa akibat bandrol mahalnya tak sesuai dengan kemampuannya.

Status sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia pun seakan tak membuatnya bisa banyak mendapatkan kesempatan bermain. Hingga akhirnya Coutinho harus menerima dipinjamkan bermain di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Namun hal yang sama terulang. Hingga sejauh ini masih tak ada kejelasan masa depan Philippe Coutinho.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara