BerandaLiga SpanyolCoutinho Batal Pakai Nomor 10 Barca

Coutinho Batal Pakai Nomor 10 Barca

Klub raksasa Spanyol, Barcelona akhirnya batal menyerahkan nomor 10 mereka kepada Philipe Coutinho di musim ini.

Padahal setelah batal dijual keluar Catalan, nama Coutinho disebut menjadi calon pewaris nomor 10 peninggalan Lionel Messi. Dan sekarang dalam laporan Sport.es klub telah menyimpan nomor tersebut untuk pemain muda masa depan hasil binaan La Massia.

Barca juga ingin mempensiunkan kostum itu sebelumnya, namun secara aturan itu menyalahi regulasi La Liga.

Sebelumnya media Mundo Deportivo melaporkan kalau Spurs beberapa waktu sudah berkomunikasi dengan pihak Barcelona terkait ambisi meminang sang gelandang serang Brazil, Coutinho. Kabarnya mulai ada pemaparan tawaran berupa pinjaman ke Blaugrana.

Meski begitu, laporan turut menyebut kalau masih ada kemungkinan The Lilywhites membeli Coutinho secara permanen. Klub London Utara bisa saja menebus biaya transfer eks Liverpool itu, andai mereka jadi menjual bomber andalannya, Harry Kane.

Namun sepertinya kabar terbaru dari Tribal Football mengungkapkan bahwa sudah terjadi pertemuan antara manajemen klub dan juga pihak sang pemain. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa sang pemain tetap di Camp Nou.

Kita semua tahu bahwa Barca berusaha untuk cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin mengurangi beban gaji yang terlampau tinggi dan gelandang asal Brasil itu salah satunya.

Gaji Coutinho memang termasuk kategori mahal, 240 ribu pounds per pekan. Melego pemain berusia 29 tahun itu tentu bakal melonggarkan finansial Barcelona terkait biaya pengeluaran gaji.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini