BerandaLiga InggrisCoutinho Buka Peluang Gabung Newcastle United

Coutinho Buka Peluang Gabung Newcastle United

Philippe Coutinho membuka peluang untuk pulang ke Liga Inggris dan bergabung dengan Newcastle United di bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Rumor ini muncul usai proses akuisisi perusahaan yang dimiliki oleh Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman berhasil.

Proses akuisisi ini secara resmi sudah diumumkan lewat laman klub berjuluk The Magpies. Perusahaan milik Raja Salman bernama Public Investment Fund (PIF) memiliki saham mayoritas sebesar 80 persen.

Otoritas Liga Inggris sudah memperbolehkan proses akuisisi ini usai membuktikan bahwa PIF tidak terafiliasi langsung dengan kerajaan Arab Saudi.

Setelah proses akuisisi selesai, pihak Arab Saudi pun langsung bergerak cepat. Mulai dari pelatih top hingga pemain bernama besar langsung dirumorkan merapat ke Kota Tyneside.

Salah satunya adalah Philippe Coutinho menurut laporan terbaru dari Sport. Nama gelandang berusia 29 tahun itu memang santer diberitakan bakal cabut dari Camp Nou.

Agen sang pemain juga diberitakan sudah menjalin komunikasi dengan PIF sejak Januari 2021 kemarin. Gelandang Timnas Brasil itu pun dilaporkan punya ketertarikan gabung Newcastle United.

Sebelumnya, sejak awal musim panas 2021 ini, Barca ingin menjual gelandang berusia 29 tahun itu karena gajinya terbilang tinggi. Yakni sebesar 240 ribu pounds per pekan, salah satu masuk kategori mahal di klub.

Tapi beberapa hari lalu, juga ada laporan yang mengungkapkan bhawa sudah terjadi pertemuan antara manajemen klub dan juga pihak sang pemain. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa sang pemain tetap di Camp Nou.

Kini, sekali lagi, Barcelona coba memberi kesempatan pada Coutinho. Yang musim 2020/2021 kemarin keseringan cedera lutut, dengan hanya 14 penampilan di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini