BerandaLiga SpanyolCOVID-19 Bikin Alaba Perlu Bersabar untuk Jalani Debut

COVID-19 Bikin Alaba Perlu Bersabar untuk Jalani Debut

David Alaba perlu bersabar untuk melaksanakan pertandingan debutnya bersama Real Madrid akibat terinfeksi COVID-19.

Pada hari Rabu (28/7) ini, Los Blancos mengumumkan bahwa sang defender serbabisa mendapatkan hasil positif dari tes COVID-19.

Sang pemain timnas Austria itu kini harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan, dan berpotensi melewatkan pertandingan uji coba kontra AC Milan pada tanggal 8 Agustus.

Sayangnya, itu merupakan pertandingan terakhir untuk Madrid sebelum memasuki musim 2021/2022. Jika ingin tampil pada laga itu, tentu saja syaratnya adalah hasil tes negatif.

Laga perdana Alaba dengan kostum Madrid mungkin baru akan dilaksanakan pada pertandingan kontra Alaves sepekan kemudian.

Itu sangat disayangkan, karena persiapannya terganggu. Padahal, sang pemain berusia 29 tahun diharapkan untuk bugar di sepanjang musim.

Pelatih Carlo Ancelotti akan sangat mengandalkannya di pos bek tengah, seiring dengan hengkangnya, Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas ini.

Ia baru bergabung pada bulan Juli ini, karena waktu liburannya diperpanjang setelah tampil di Euro 2020 hingga babak 16 besar. Alaba direkrut secara gratis dari Bayern Munich, setelah kontraknya habis.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini