Bolabola.id
CR7 Telah Disebut Menjadi Michael Jordan di Sepak Bola
Beranda » CR7 Telah Disebut Menjadi Michael Jordan di Sepak Bola

CR7 Telah Disebut Menjadi Michael Jordan di Sepak Bola

Jesse Lingard yang merupakan gelandang dari Manchester United (MU) telah mengatakan bahwa Christiano Ronaldo saat ini bisa disebut sama seperti legenda bola basket yaitu Michael Jordan.

Yang sudah kita tahu bahwo sosok Jordan ini sudah menjadi ikon di NBA, dan telah berhasil memenangkan enam gelar dengan club Chicago Bull di tahun 1990 silam dan telah berhasil lima kali merah MVP.

Prestasi Diperoleh Christiano Ronaldo

Untuk Ronaldo sendiri telah lima kali berhasil memenangkan Ballon d’Or (pesepak bola terbaik di dunia) dan telah berhasil sebanyak tujuh kali mengangkat gelar liga pada tiga negara. Itu beberapa prestasi spektakuler yang diperoleh oleh pemain berjulukan CR7 ini.

Lingard sendiri yang dulu masih berada di akademi ketika Ronaldo berada di Old Trafford yang merupakan markas tim MU, telah yakin bahwa pemain yang berkebangsaan Portugal tersebut merupakan ikon dari dunia sepak bola sama seperti Jordan. Sebutan ini tentu karena banyaknya prestasi yang telah berhasil diraih oleh Ronaldo di dalam karirnya di dunia sepak bola.

“dirinya telah berada di beberapa klub besar dan telah berhasim memenangkan banyak trofi. Saya telah menggap bahwa dia merupakan ikon nyata dari dunia sepak bola, layaknya Michael Jordan di dunia sepak bola,” ungkap Lingard.

Sekilas Tentang Jesse Lingard dan Hubungannya Dengan Ronaldo

Lingard sendiri memang tidak pernah memiliki kesepatan untuk bermain satu tim dengan Ronaldo di sebuah pertandngan kompetitif. Tetapi dirinya pernah mejadi lawan Ronaldo saat Manchester United berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada Liga Champions di musim lalu.

Tetapi, pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga mengatakan bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut tidak memberikan banyak masalah pada tahun dia memutuskan meninggal United. Lingar bercerita tentang dirinya yang pertama kali dirinya telah melihat Ronaldo ketika CR7 masih berada bergabung di tim Manchaster United silam.

“ ketika dirinya pertama kali bergabung di Manchester United, ketika itu saya masih berusia sekitar 11 atau 12 tahun. Saat itu saya pertama kali melihat dirinya langsung. Dirinya masih nampak muda dan masih kurus ketika bergabung pada klub,” ungkap Lingard.

Itulah pengalaman yang diceritakan oleh gelandang asalaklub Manchaster United tersebut. Dirinya telah menggap bahwa Christiano Ronaldo merupakan ikon hidup yang dimiliki oleh dunia sepak bola sama halnya dengan Michael Jordan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara