Bolabola.id
Cristiano Ronaldo Yakin Sudah Lampaui Messi
Beranda Ā» Cristiano Ronaldo Yakin Sudah Lampaui Messi

Cristiano Ronaldo Yakin Sudah Lampaui Messi

Mungkin hanya sedikit pemain yang mempunyai ambisi dan dedikasi sebesar Cristiano untuk menjadi pemain terbaik dunia. Tidak hanya menjadi yang terbaik di masanya, tetapi Cristiano juga berambisi untuk menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Ronaldo adalah pesepak bola asal Portugal yang berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Apa saja prestasinya? dilihat dari prestasinya sejauh ini, Cristiano Ronaldo jelas telah berada di jalur yang pas untuk menyandang status tersebut. Di usia 35 tahun, dirinya sudah meraih puluhan penghargaan individual ataupun kolektif dan masih bermain di level tertinggi.

Dan dimana saja dirinya telah bermain? CR7 sudah menempuh karier selama 18 tahun di level tertinggi, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus. Bersaing denganĀ  Messi, Cristiano Ronaldo telah mendominasi wajah sepak bola dalam 15 tahun terakhir ini.

Mengapa bisa begitu? biar begitu, berbeda dengan Messi, Cristiano Ronaldo bisa mencapai level setinggi ini karena ambisi besar dan dedikasi untuk mengerahkan setiap kemampuannya. Baca selengkapnya di bawah ini ya,wahai Anda pecinta bola!

Bagaimana Persaingan Dengan Messi?

Ronaldo meraih trofi ke mana pun dirinya pergi. Ronaldo telah mengoleksi tiga gelar Premier League, dua gelar La Liga dan satu gelar Serie A. Pemain Timnas Portugal ini pun telah mengoleksi lima trofi Liga Champions plus lima Ballon d’Or (penghargaan pemain terbaik).

Koleksi trofi itu sudah cukup untuk melegitimasi status Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dirinya menetapkan standar yang begitu tinggi dan sulit dicapai pemain lainnya, kecuali Leo Messi.

Dirinya ingin selalu jadi nomor satu, ingin dipandang sebagai yang terbaik. Itulah sebabnya Ronaldo hengkang ke Juventus. Membawa Si Nyonya Tua menjuarai Liga Champions bakal menyempurnakan kariernya. Kapankah hal itu terjadi? mudah mudahan bisa secepatnya, setelah pandemi berakhir.

Namun, ketika hal tersebut terjadi, saat ini para pencinta sepak bola masih menyebut bahwa Messi masih lebih baik, yang terbukti dengan 6 Ballon d’Or La Pulga.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara