BerandaLiga InggrisCurhat Jorginho Beratnya Beradaptasi di Inggris

Curhat Jorginho Beratnya Beradaptasi di Inggris

Kapten Chelsea, Jorginho membeberkan bagaimana awalnya dia kesulitan mengikuti gaya sepakbola Inggris yang berbeda dari Italia.

Ia bergabung ke Inggris bareng Chelsea pada 2019 lalu setelah kepindahan dari Napoli, dan menerima ejekan serta cemooh fans di awal kedatangannya.

Sekarang dia menikmati proses itu dan menjadi sosok penting saat Chelsea menjadi juara Champions pada musim lalu.

“Ini berbeda sekali dengan Italia. Di sini lebih banyak kontak fisik, lebih sering terjadi tekel dan berebut bola sehingga membuat pemain harus fit. Ini tidak hanya sekedar bermain sepakbola secara teknis,” ujarnya pada web Chelsea dikutip Tribalfootball.

“Semua ini sangat berbeda sehingga membuat aku kesulitan mengikutinya sejak pertama datang ke sini. Sangat sulit memulainya,” ujarnya.

“Namun dalam perjalanan waktu saya berkembang dan menemukan ritme. Saya terus belajar dan senang pada kahirnya dapat datang ke sini. Sepakbola Inggris telah menempaku menjadi sosok sekarang. Ini sebuah kejuaraan yang fantastis.”

Dalam pemberitaan sebelumnya, Jorginho nyaris putus asa dan ingin kembali ke Italia bareng Juventus.

“Waktu itu kontak sudah terjadi. Direktur Juventus telah melakukan pendekatan, dan itu adalah sebuah kemungkinan yang positif. Dan sekarang Saya berpikir Jorginho punya peuang bagus menang penghargaan Ballon d’Or. Jika pers biasa melihat sosok Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, namun kali ini tidak ada yang mengalahkan pencapaian Jorginho bersama klub dan negaranya,” beber sang agen.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini