Bolabola.id
Daniel James Tidak Mau Dibandingkan Dengan Gareth Bale
Beranda » Daniel James Tidak Mau Dibandingkan Dengan Gareth Bale

Daniel James Tidak Mau Dibandingkan Dengan Gareth Bale

Kecepatan dan asal negara yang sama membuat Daniel James kerap disandingkan dengan Gareth Bale. Namun perbandingan itu nyatanya membuat winger Manchester United tersebut minder.

Dilansir dari laman Manchester Evening News,  Bale dan James sendiri merupakan rekan satu negara, Wales. Keduanya  diproyeksikan akan berduet saat gelaran Euro 2020 dan bermain di posisi winger bagi negaranya.

Nama James mulai dikenal publik sejak Manchester United memboyongnya dari Swansea City pada awal musim ini. Ia langsung menjadi salah satu tumpuan kekuatan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 22 tahun itu kerap meneror pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatannya. Hal inilah yang membuat publik membandingkannya dengan Bale.

Belum Layak Disandingkan dengan Bale

Mempunyai posisi yang sama, tidak heran banyak yang membandingkan Daniel James dengan Gareth Bale. Bukannya senang dibandingkan dengan Bale, James justru terganggu dengan perbandingan tersebut. Ia merasa belum layak disandingkan dengan winger Real Madrid tersebut.

“Pemain sepertinya (Bale) jadi panutan, tapi saya kira dibandingkan dengannya terlalu berlebihan,” kata James kepada Sky Sports.

James juga mengatakan bahwa apa yang sudah dia lakukan dalam kariernya, bagaimana dia berpindah dari bek kiri ke gelandang kiri, menjuarai Liga Champions, apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa.

Secara prestasi, James memang belum ada apa-apanya jika dibandingkan Bale. Winger Real Madrid tersebut sudah meraih berbagai gelar bergengsi termasuk empat trofi Liga Champions.

Dapat Melampaui Bale

Kontribusi Bale di level timnas juga sangat besar. Ia berperan penting membawa Wales menembus semifinal Piala Eropa 2012.

James pun melontarkan pujian kepada Bale, “Saya bersykur bisa bermain bersama dengan Bale di Timnas Wales dan tentu itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Bagi siapa saja yang mungkin belum mengenalnya, maka anda harus tahu satu hal, dia adalah seseorang yang sangat luar biasa,”

James saat ini memang belum sebanding dengan Bale. Namun bermain untuk Manchester United saat baru berusia 22 tahun bisa membuat ia secara perlahan menyamai bahkan melampaui prestasi seniornya tersebut.

James pun mengungkapkan, untuk bisa menjadi pemain hebat, Bale merupakan sosok yang patut dijadikan contoh karena dia mampu menjuarai Liga Champions dan sebelumnya pemain berusia 30 tahun tersebut berposisi sebagai bek kiri sebelum berubah posisi menjadi winger.

Bisa menyamai catatan Gareth Bale nantinya bersama Manchester United bukan tidak mungkin bagi Daniel James. Keduanya terlebih dikenal dengan kecepatannya dalam menyisir sayap.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara