BerandaLiga LainnyaDuniaDatangkan Messi, Aturan FFP Dianggap Tak Berlaku untuk PSG

Datangkan Messi, Aturan FFP Dianggap Tak Berlaku untuk PSG

Megabintang Argentina, Lionel Messi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pemain 34 tahun tersebut meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun akibat permasalahan finansial klub. PSG pun dianggap melanggar aturan FFP (Financial Fair Play) seiring dengan kedatangan Messi ke Parc des Princes.

Seperti diketahui, UEFA memiliki aturan FFP yang berupaya untuk memastikan setiap klub hanya mengalokasikan 70% pemasukan untuk pengeluaran gaji. Namun dengan deretan bintangĀ  seperti Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos dll aturan FFP hampir tak mungkin diimplementasikan oleh PSG. Hal ini pun disetujui oleh jurnalis Skysport, Kevin Solhekol.

“Jawabannya, PSG bisa merekrut Messi karena mereka dimiliki oleh Qatar, yang adalah negara terkaya dunia. FFP tak berkutik ketika PSG mengeluarkan dana gila-gilaan untuk Neymar dan Mbappe. Apa yang membuat Anda berpikir mereka akan mengutik transfer Messi?” ujar Solhekol kepada Skysport.

Messi sendiri hanya satu dari sederet pemain bintang yang sukses didatangkan PSG di musim panas 2021 ini. Sebelumnya Les Parisiens telah mengamankan jasa Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Giorginio Wijnaldum. Dari semua nama di atas, hanya Hakimi yang perlu dibeli seharga 60 juta euro.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini