Bolabola.id
David de Gea Bisa Pindah ke 3 Klub Ini Jika Bersedia
Beranda ยป David de Gea Bisa Pindah ke 3 Klub Ini Jika Bersedia

David de Gea Bisa Pindah ke 3 Klub Ini Jika Bersedia

Penjaga gawang andalan Manchester United dan Timnas Spanyol, David de Gea kembali menuai kritikan. Sempat menjadi pemain idaman beberapa tim papan atas Eropa, De Gea pada musim ini dianggap menurun. Beberapa kesalahan dia, memberikan dampak ke Setan Merah atas beberapa kebobolannya gawang mereka.

Selama ini dia menjadi salah satu kiper yang tidak tergantikan di pihak MU selama beberapa musim. Bahkan beberapa penyelamatan krusialnya menghindarkan tim dari kebobolan. Itulah kenapa Manchester United terus mempertahankannya dari incaran beberapa tim peminat.

Namun hal tersebut sangat disayangkan pada musim ini. De Gea beberapa kali melakukan aksi fatal yang menyebabkan timnya kebobolan secara tidak wajar. Yang paling terakhir adalah tepisan tendangan pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn yang berujung masuk ke gawangnya.

Pada penampilannya sebanyak 34 laga di musim ini, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mencatatkan sekitar 11 cleansheets. Dan yang paling mencengangkan adalah total kebobolan sebanyak 34 gol di musim ini.

Ada kemungkinan Manchester United pada musim depan mempertimbangkan karir de Gea. Jika dia bisa saja keluar dari pintu Manchester United, ada beberapa tim yang bisa menjadi tujuannya.

Borussia Dortmund

Saat ini pihak Borussia Dortmund mungkin sudah memiliki kiper sekelas Roman Burki. Tetapi dalam beberapa pertandingan selama musim ini, sang pemain juga seringkali membuat blunder fatal.

Mungkin Saat ini saya sedang mengalami masa yang tidak bagus selama membela Manchester United. Jika dia bisa melanjutkan penampilan ke ranah Bundesliga bersama Borussia Dortmund, mungkin dia akan menjadi salah satu solusi target besar yang diusung oleh tim Bundesliga.

Tidak hanya itu saja, de Gea bisa menikmati penampilannya di kancah Liga Champions dengan pihak borusia Dortmund. Nilai gaji tinggi mungkin akan menjadi salah satu problem yang tidak bisa dicukupi oleh pihak Dortmund dalam waktu dekat ini.

Chelsea

Inkonsistensi Kepa Arrizabalaga juga membuat pertimbangan bagi Chelsea. Mungkin dengan melakukan kontak dengan de Gea, Chelsea akan mendapatkan kiper berpengalaman dalam skuad mereka.

Tetapi hal tersebut memang sangatlah sulit. Tidak mudah untuk melepas de Gea ke tim rival Manchester United tersebut. Tentu saja peluang untuk hijrah ke Chelsea sangatlah minim.

PSG

PSG mungkin saat ini sudah memiliki Keylor Navas sebagai kiper utama mereka. Namun pemain tersebut saat ini sudah menginjak usia 34 tahun. Tentu saja membutuhkan penyegaran pada musim depan.

Peminjaman Areola masih dimungkinkan pada musim depan. Jadi slot kiper akan berkurang. Jika de Gea masuk mungkin akan memberikan posisi terbaik dalam menggeser posisi Navas kedepannya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara