Bolabola.id
David Silva Siap Bertahan Di City Sampai Akhir Musim
Beranda ยป David Silva Siap Bertahan Di City Sampai Akhir Musim

David Silva Siap Bertahan Di City Sampai Akhir Musim

Musim ini kontrak David Silva bersama Manchester City akan habis. Kendati ia siap memperpanjangnya walaupun hanya sebentar.

Dikabarkan kapten tim Manchester City, David Silva, sudah sepakat untuk bertahan di Etihad Stadium hingga Premier League 2019/20 benar-benar berakhir. Saat ini kontrak Silva sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Selain itu, mereka juga tetap bertahan di ajang Piala FA dan Liga Champions, yang juga berpeluang dilanjutkan. Namun untuk melakukan penyesuaian kontrak Silva disebut setuju.

Sebelumnya Silva sendiri telah memastikan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Dengan kata lain, selama 10 tahun bersama The Cityzens pemain asal Spanyol itu akan mengakhiri petualangan mengesankan tersebut.

Bertahan Hingga Kompetisi di Musim Ini Berakhir

Namun, jika Premier League kembali dilanjutkan pada 12 Juni mendatang yang ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona, artinya sebelum kompetisi benar-benar berakhir Silva akan pergi meninggalkan Man City.

Dengan demikian, dikabarkan pihak manajemen City tengah berupaya untuk membujuk Silva akan bertahan selama beberapa bulan ke depan hingga kompetisi benar-benar berakhir.

Dilansir dari ESPN, respons positif atas niat Man City untuk mempertahankannya selama beberapa bulan ke depan diberikan Silva.

Sang pemain dengan senang hati akan bertahan hingga kompetisi di musim ini benar-benar berakhir dalam laporan tersebut.

Silva Tidak Berniat Meninggalkan Tim

Sebelum nasib klub diputuskan Silva tidak berniat meninggalkan tim. Gelandang asal Spanyol tersebut disebut bersedia memperpanjang kontraknya hingga akhir musim sebelum ia kemudian pergi dari Etihad Stadium.

Sudah 10 musim Silva membela City. Sejauh itu, ia menyumbangkan 4 gelar Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 5 Piala Liga Inggris.

Apalagi musim ini Man City juga masih berpeluang untuk memenangkan Liga Champions di mana pada leg pertama babak 16 besar mereka berhasil menumbangkan Real Madrid dengan agregat 2-1.

Sebagai informasi tambahan, Silva telah tampil sebanyak 423 kali dengan sumbangan 73 gol selama 10 tahun membela City.

Silva telah tampil sebanyak 19 kali dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist khusus di musim ini.

Mengenai masa depan Silva setelah hengkang dari City, sejumlah rumor pun berhembus. Ada rumor ia bakal pulang ke SPanyol dan bermain untuk Valencia, tapi ada juga yang menyebut ia bakal mencoba suasana baru dengan berlabuh di Liga Amerika yakni pindah ke klub milik David Beckham, Inter Miami.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara