Bolabola.id
De Gea Tak Memuaskan! Manchester United Targetkan Onana
Beranda ยป De Gea Tak Memuaskan! Manchester United Targetkan Onana

De Gea Tak Memuaskan! Manchester United Targetkan Onana

Manchester United dikabarkan tak puas dengan performa kiper utama mereka yakni David de Gea. Dan The Red Devils berencana untuk menggantinya dengan Andre Onana yakni kiper dari Ajax.

Setelah beberapa bulan negosiasi, De Gea menandatangani kontrak baru dengan durasi 4 tahun senilai sekitar 375.000 pound per pekan pada September lalu.

Namun menurut Duncan Castle dalam podcast The Transfer Window,Manchester United merasa tak puas dengan performa kiper 29 tahun itu semenjak sang kiper meneken kontrak baru.

Performa Menurun

Performa De Gea saat ini dinilai mengalami penurunan dan kualitasnya pun berkurang, Manchester United sekarang bersedia untuk menjual De Gea jika ada tawaran yang sesuai, dan jika klub tersebut bersedia membayar gaji De Gea yang mahal.

Selain De Gea, Manchester United sebenarnya juga memiliki kiper bagus, Dean Henderson, yang musim ini tampil impresif bersama Sheffield United. Calon pengganti De Gea itu dinilai sudah mulai berkembang dan mempunyai kemampuan yang semakin hebat dibawah mistar gawang.

Namun petinggi Manchester United diklaim masih belum yakin bahwa kiper berusia 23 tahun itu sudah siap untuk menjadi kiper utama di Old Trafford.

Henderson Lebih Suka Dipinjamkan

Sementara Henderson sudah menjelaskan bahwa dia lebih memilih kembali dipinjamkan dan tetap bermain dari pada harus kembali ke Manchester United hanya untuk duduk di bangku cadangan.

Henderson memang sanga ingin bermain secara reguler dan menjadi kiper nomor satu di dalam skuad The Red Devils. Namun persaingan dengan De Gea tidak berjalan mulus.

Kala itu performa De Gea lebih menjanjikan, tentu hal ini membuat Henderson terpinggirkan sehingga harus dipinjamkan ke klub lain.

Onana Jadi Alternatif Lain

Jika Manchester United benar-benar menjual De Gea, maka mereka akan berusaha mendatangkan Onana untuk menggantikan posisi De Gea.

Tahun lalu United sebenarnya telah mengajukan penawaran sebesar 35 juta pound untuk Onana, namun Ajax menolak tawaran tersebut. Sehingga Manchester United kembali harus mengandalkan De Gea dibawah mistar gawang.

Tak ingin cepat menyerah, Manchester United rupanya masih tetap tertarik dan kemungkinan akan kembali mengajukan penawaran pada musim panas depan agar usaha mereka membuahkan hasil yang bagus demi mendapatkan sang kiper.

Meskipun mereka harus menghadapi persaingan dari Chelsea, Tottenham, dan Barcelona yang kabarnya juga menginginkan tanda tangan Onana.

Bila ingin memiliki Onana? Manchester United harus bergerak cepat dan terus berusaha melakukan negosiasi dengan pihak klub agar mau melepas Onana.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara