BerandaLiga ItaliaDe Ligt dan Chiesa Antar Juventus Raih Kemenangan

De Ligt dan Chiesa Antar Juventus Raih Kemenangan

Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa menjadi alasan Juventus meraih kemenangan perdananya di Serie A musim ini, usai menaklukkan Spezia 3-2 di Stadio Alberto Picco, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Matthijs de Ligt hampir membuka skor ketika laga baru berjalan 15 menit. Sang defender timnas Belanda mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti dalam situasi sepak pojok, namun tembakannya masih terlalu keras dan melambung di atas gawang.

Namun demikian, Juve akhirnya sukses membuka skor di menit ke-28. Moise Kean mendapatkan bola tandukan Adrien Rabiot, yang menerima umpan panjang dari Leonardo Bonucci. Sang striker pun memaksimalkannya untuk mencetak gol pertamanya sejak resmi kembali ke klub raksasa Turin pada musim panas ini.

Sayangnya, itu hanya bertahan selama enam menit untuk Bianconeri, yang kebobolan lewat tembakan keras Emmanuel Gyasi dari dekat kotak penalti dalam situasi yang serupa, yaitu sepak pojok.

Si Nyonya Tua berada dalam tekanan hanya empat menit setelah jeda turun minum, setelah Janis Antiste menyelesaikan serangan balik dan menaklukkan Leonardo Bonucci dan Wojciech Szczesny sekaligus.

Namun Federico Chiesa menginspirasi kebangkitan tim asuhan Massimiliano Allegri lewat golnya pada menit ke-66. Ia merebut bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras.

Hanya enam menit kemudian, giliran De Ligt yang mencetak gol dari situasi sepak pojok. Dia mendapatkan bola di kotak penalti dan melepaskannya ke pojok bawah gawang.

Dengan demikian, Juve berhasil membawa pulang tiga poin pertamanya di Serie A pada musim ini, merangkak ke urutan ke-12 klasemen dengan torehan lima poin dari lima laga.

Spezia 2-3 Juventus — (Emmanuel Gyasi 33′, Janis Antiste 49′; Moise Kean 28′, Federico Chiesa 66′, Matthijs de Ligt 72′)

Susunan Pemain

Spezia (4-2-3-1): Zoet; Adou, Hristov, Nikolaou, Bastoni; Ferrer, Bourabia (Sala 99′); Verde (Manaj 77′), Maggiore (Salcedo 85′), Gyasi; Antiste (Nzola 77′).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Alex Sandro 46′); Chiesa (Kulusevski 84′), Bentancur (Locatelli 46′), McKennie, Rabiot (Bernardeschi 67′); Dybala, Kean (Morata 59′).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini