Bolabola.id
Demi Guendouzi, Barca Siap Serahkan 2 Pemain Ini
Beranda ยป Demi Guendouzi, Barca Siap Serahkan 2 Pemain Ini

Demi Guendouzi, Barca Siap Serahkan 2 Pemain Ini

Cataluna, minat Barcelona terhadap Matteo Guendouzi tampaknya bukan kabar burung semata. Pasalnya baru-baru ini, El Barca di laporkan siap menyerahkan dua pemainnya kepada Arsenal untuk di tukar dengan Matteo Guendouzi. Gosip ketertarikan Blaugrana terhadap Matteo Guendouzi mulai merebak pada minggu lalu.

Menurut laporan, El Barca cukup tertarik dengan Matteo Guendouzi karena memiliki kemampuan yang cukup lengkap untuk seorang gelandang box to box. Ya, pemain asal Prancis ini memang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Namun di beberapa laga terakhir, Matteo Guendouzi tidak lagi mendapatkan kepercayaan untuk mengisi skuad utama Arsenal.

Hal itu di karenakan Guendouzi terlibat masalah sikap di atas lapangan ketika Arsenal menghadapi Brighton. Di pertandingan tersebut, gelandang 21 tahun ini tertangkap kamera melakukan cekikan kepada pemain Brighton yang bernama Neal Maupay. Sikap buruk ini pun tentu mencoreng nama baiknya sebagai seorang pemain muda berkualitas.

Opsi Barter

Namun hal tersebut tampaknya tak membuat Barcelona mengurungkan niatnya untuk menggaet salah satu talenta muda Prancis ini. Menurut laporan, Blaugrana bakal memilih opsi barter untuk bisa menggaetnya di musim panas ini. Pasalnya saat ini El Barca tidak punya cukup uang untuk menebus klausulnya yang cukup besar.

Dari kabar, Barcelona bersedia menyerahkan dua nama sekaligus kepada Arsenal untuk di tukar dengan Matteo Guendouzi. Dua nama tersebut ialah Arturo Vidal dan Ivan Rakitic. Seperti yang di ketahui, Dua gelandang tersebut memang terus di isukan masuk ke dalam daftar jual Azulgrana di jendela transfer musim panas ini.

Kurangi Beban Gaji

Salah satu alasan Barcelona ingin segera melepas dua pemain tersebut adalah untuk mengurangi beban gaji klub. Seperti yang di ketahui, pandemic Corona Virus membuat klub-klub besar mengalami masalah finansial yang cukup serius. Barcelona pun di laporkan mengalami kerugian hingga Triliunan dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, kubu Arsenal di perkirakan bakal menyetujui dengan pertukaran ini. Pasalnya Rakitic dan Vidal merupakan gelandang yang cukup berkualitas dan punya pengalaman di Eropa. Di sisi lain, Mikel Arteta juga tidak terlalu menyukai Matteo Guendouzi yang belum bisa mengontrol emosinya pada saat pertandingan berjalan.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara