BerandaLiga InggrisDemi Keamanan, Suporter Tamu Tak Diizinkan Masuk Ke Stadion

Demi Keamanan, Suporter Tamu Tak Diizinkan Masuk Ke Stadion

Penyelenggara Liga Inggris mengizinkan klub untuk membuka kembali stadion mereka dan mengizinkan suporter mereka masuk dan memberikan dukungan secara lansgung, meski dalam jumlah terbatas.

Kebijakan tersebut diambil penyelenggara liga seiring adanya pelonggaran pembatasan sosial di Inggris. Namun demikian, pihak Liga Inggris memberikan dengan catatan penting, yaitu pendukung tim tamu tidak diizinkan hadir di stadion saat timnya bertanding di kandang lawan.

Pembatasan virus korona di Inggris akan semakin dilonggarkan pada 17 Mei mendatang, yang memungkinkan suporter hingga 10,000 orang bisa menonton pertandingan lagi di dalam stadion.

Dalam pernyataannya, Liga Inggris akan memberikan kesempatan bagi setiap klub untuk menjadi tuan rumah satu pertandingan kandang dengan suporter sebelum akhir musim. Namun perlu dicatat, kesempatan hadirnya suporter di stadion hanya diberikan untuk pendukung dari tim tuan rumah, tidak untuk tim tamu.

“Setelah berkonsultasi dengan klub, disepakati bahwa pertandingan tidak akan terbuka untuk suporter tandang karena berbagai tantangan operasional di liga dan kebutuhan untuk memberikan pendekatan yang konsisten sambil memaksimalkan kesempatan untuk penonton tuan rumah,” demikian pernyataan Liga Inggris.

“Keselamatan dan keamanan pendukung sangat penting. Klub memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menyediakan lingkungan aman Covid dan memiliki rencana operasional yang siap untuk menyambut pendukung dengan selamat kembali ke stadion mereka.

Demi Keamanan, Suporter Tamu Tak Diizinkan Masuk Ke Stadion
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini