Bolabola.id
Demi Kylian Mbappe, Akankah Liverpool Korbankan Mane
Beranda ยป Demi Kylian Mbappe, Akankah Liverpool Korbankan Mane

Demi Kylian Mbappe, Akankah Liverpool Korbankan Mane

Liverpool dikabarkan akan memberikan tawaran menarik untuk merekrut bomber muda PSG, Kylian Mbappe. Klub berjuluk The Reds siap mengajukan proposal perekrutan senilai 3,5 triliun plus Sadio Mane untuk memboyong Kylian Mbappe ke Anfield. Mbappe sudah menjadi salah satu penyerang paling berbahay di dunia.

Meski usainya masih 21 tahun, penyerang timnas Prancis itu sudah mendapat banyak trofi juara. Ia telah meraih beberapa gelar juara di berbagai level. Dengan PSG, Mbappe mendominasi kompetisi lokal di Prancis. Dilihat dari statistik, mantan penyerang AS Monaco juga memiliki banyak prestasi. Dia juga mengantar Prancis menjadi kampium Piala Dunia 2018 dengan mencetak empat gol.

Catatan gemilang itu membuat klausul rilis Kylian Mbappe terus meningkat. Jika dilego musim ini, Kylian Mbappe diyakini akan memecahkan rekor transfer termahal dunia yang masih dikusai Neymar dengan banderol 222 juta euro.

Korbankan Mane

Mbappe sudah memperkuat PSG semenjak tiga musim lalu. Pada walnya, PSG hanya meminjam Mbappe dari Monaco. Pada musim selanjutnya, PSG merekrutnya secara permanen dengan harga 180 juta euro. Setelah tiga tahun di PSG, Mbappe diklaim sudah waktunya mencari tantangan baru. Ia harus bergabung dengan klub besar yang level kompetisinya lebih bagus.

PSG hanya merajai kompetisi domestik, Ligue 1. Beberapa klub diklaim berminat merekrut Mbappe, tanpa terkecuali Liverpool. Beberapa media ternama mengatakan jika Liverpool sudah siapkan tawaran menarik untuk bisa merekrut Mbappe pada bursa transfer musim depan.

Media ternama prediksi Liverpool akan mengorbankan Sadio Mane untuk peroleh tanda tangan Kylian Mbappe. Tidak hanya itu, Liverpool juga diklaim akan menambah uang cash sebesar 199 juta pounds setara 3,5 triliun untuk merekrut Kylian Mbappe.

Tak Punya Budget

Liverpool memang sering dihubungkan dengan beberapa bomber papan atas. Klub yang dilatih Jurgen Klopp diyakini akan menambah kekuatan di lini serang. Akan tetapi, The Reds diberitakan tidak memiliki banyak uang untuk merekrut pemain dengan banderol mahal.

Transfer Timo Werner adalah bukti nyata. Liverpool sudah lama merayu penyerang RB Leipzig tersebut. Namun, Liverpool tidak mampu menebus klausul rilis senilai 53 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Timo Werner.

Sehingga Timo Werner justru bergabung dengan klub rival, Chelsea. Liverpool saat ini begitu berhati-hati dalam usrusan transfer. Karena, keuangan mereka belum stabil akibat wabah virus corona.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021
  • Today 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021
  • 06.03.2021

Klasemen Sementara