Bolabola.id
Diciderai Bernd Leno Acungkan Jari Pada Neal Maupay
Beranda ยป Diciderai Bernd Leno Acungkan Jari Pada Neal Maupay

Diciderai Bernd Leno Acungkan Jari Pada Neal Maupay

Bisa dibilang Neal Maupay pemain paling disorot dalam pertandingan Brigthon & Hove kontra Arsenal. Karena, penyerang asal Prancis ini membuat Bernd Leno menderita cedera dan menjadi penentu kemenangan Brighton. Arsenal melawat ke kandang Brighton dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris.

Dalam laga di helat Amex Stadium itu, Arsenal pulang dengan tertundak setelah dipecundangi dengan skor 2-1. Pada babak pertama Arsenal dan Brighton menjalani pertandingan yang sengit. Ada banyak peluang yang tercipta, namun tidak ada satu gol. Arsenal baru mencetak gol pada menit ke-68 melalui Nicolas Pepe.

Setelah itu, Brighton bangkit, menit ke-75, Lewis Dunk melesakkan gol untuk menyamakan kedudukan. Kemudian, tercipta gol di akhir laga melalui Neal Maupay pada menit 90+5 yang mengunci kemenangan Brighton dengan skor 2-1.

Beri Mimpi Buruk

Neal Maupay menghancurkan mimpi Arsenal, melalui golnya, sehingga mereka kalah secara beruntun. Tidak hanya mencetak gol, pada menit ke-38 Neal Maupay berbenturan dengan Bernd Leno saat menangkap bola sehingga terjatuh.

Penjaga gawang asal Jerman itu menderita cedera dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Saat ditarik keluar lapangan, Leno terlihat kesal dan acungkan jari kepada Maupay. Sebelum laga berakhir Maupay juga terlibat keributan dengan Matteo Guendouzi. Pemain Arsenal itu mencekik leher Maupay. Kejadian sempat memanas, tapi tidak ada kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Sosok Neal Maupay

Neal Maupay baru bergabung dengan Brigthon dan merasakan atmosfer Liga Inggris musim ini. Brighton merekrutnya dari Brenford FC dengan mahar 20 juta euro. Dia menjadi pemain krusial di lini serang. Musim lalu, Maupay melesakkan 25 gol dari 43 pertandingan di Divisi Championsip. Jumlah golnya sama yang dicetak Tammy Abraham ketika memperkuat Aston Villa.

Neal Maupay mengawali karir di Inggris pada musim 2017 dengan Brenford. Sebelum bermain di Inggris, dia pernah memperkuat sejumlah klub Ligue 1 diantaranya Stade Brestois, Saint-Etienne dan OGC Nice, tapi karirnya tidak bagus.

Pemain berusia 26 tahun itu pernah memperkuat timnas Prancis di level usia diantaranya U-17, U-19, dan U-21. Dia pernah satu tim bersama Moussa Dembele, Kingsley Coman, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard dan Marcus Thuram.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara