Bolabola.id
Diincar MU dan Juventus, Ajax Banderol Donny van de Beek
Beranda » Diincar MU dan Juventus, Ajax Banderol Donny van de Beek

Diincar MU dan Juventus, Ajax Banderol Donny van de Beek

Sosok Donny van de Beek dalam dua musim terakhir menjadi salah satu penggawa yang sangat krusial di lini tengah Ajax. Ia adalah playmaker yang mengatur aliran permainan Il Lancier sehingga mereka memenangkan KNVB Bekker dan Eredivisie musim lalu. Penampilan impresifnya membuat namanya dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa.

Di antaranya adalah Manchester United, Juventus dan Real Madrid yang telah menunnjukkan ketertarikan ingin merekrutnya. Meskipun menjadi pilar penting dalam skuat De Toemsk saat ini, bukan tidak mungkin bila sang pemain memutuskan hengkang. Kepindahan van de Beek itu bisa saja menjadi kenyataan. Pasalnya, Ajax Amsterdam kabarnya sudah bersedia untuk melepas sang pemain di musim panas nanti.

Ajax Pasarah ke Van de Beek

Ajax sendiri sepertinya sudah berada dalam kondisi yang pasrah terkait masa depan van de Beek. Pemain 23 tahun itu bahkan dikabarkan sudah menemui para petinggi Ajax. Ia mengatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru dalam kariernya sehingga ia minta ijin untuk hengkang dari Johan Cruyff Arena.

Hal ini tentu menjadi angin segar dan kabar gembira bagi Juventus, Manchester United dan Real Madrid, yang tidak lain merupakan peminat jasanya. Pihak Ajax Amsterdam diberitakan siap melepas pemain didikan akademi mereka tersebut pada musim panas nanti.

Pihak Ajax sudah mencoba meyakinkan Donny untuk tetap bertahan di Johan Cruyff Arena, namun sang pemain tetap saja kekeh untuk pergi. Alhasil, manajemen Ajax pun memutuskan untuk mengabulkan permintaan sang gelandang. De Amsterdammers juga dikabarkan telah membuka pintu negosiasi dengan Real Madrid, Manchester United dan Juventus terkait transfer Van de Beek.

Keputusan Ajax

Pihak Ajax telah menginformasikan bahwa mereka akan melego Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas nanti. De Toemsk juga menyertakan berapa mahar transfer yang harus ditebus untuk sang gelandang, yakni sebesar 50 juta Euro.

Van de Beek sendiri dikabarkan masih belum menentukan keputusannya terkait klub mana yang akan ia tuju musim depan, namun ia memberi pernyataan bahwa ia hanya akan pindah ke klub yang memberikannya jaminan jam bermain seperti di Ajax.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara