BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanDilepas Ajax, Huntelaar Kembali ke Schalke

Dilepas Ajax, Huntelaar Kembali ke Schalke

Penyerang Klaas-Jan Huntelaar kembali ke Schalke dari Ajax untuk menyelamatkan klub tersebut yang sedang berjuang lolos dari jeratan degradasi Bundesliga.

Huntelaar yang kini berusia 37 tahun, sudah mencetak 126 gol dalam 240 pertandingan dalam tujuh musim di Schalke dari 2010 hingga 2017. ia bergabung dari Ajax dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim.

Schalke saat ini berada di posisi terbawah Bundesliga dengan hanya tujuh poin dari 16 pertandingan.

“Kami perlu memenangkan pertandingan dan mencetak gol untuk naik ke klasemen,” kata Huntelaar di situs resmi klub.

“Saya ingin memainkan peran saya di klub agar tetap terjaga. Schalke berada di Bundesliga dan itu tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa kami tetap di sini.”

Huntelaar mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Eredivisie untuk Ajax musim ini, tapi hanya menjadi pemain pengganti setelah kedatangan Sebastien Haller dari West Ham.

Fans Schalke berharap ‘The Hunter’ dapat memberikan dorongan bagi timnya dan membuat dampak instan kembali di Bundesliga. Pada 2011-12, ia menjadi pencetak gol terbanyak di divisi dengan 29 gol dalam 32 pertandingan, mencetak 48 gol dalam 48 di semua kompetisi saat Schalke memenangkan DFB-Pokal dan finis ketiga di klasemen.

Dia adalah pencetak gol tertinggi kedua di klub, dan memegang gelar pencetak gol terbanyak Schalke di kompetisi UEFA dengan 31 gol.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini