Bolabola.id
Ditaklukan Udinese, Juve Gagal Segel Scudetto Lebih Awal
Beranda » Ditaklukan Udinese, Juve Gagal Segel Scudetto Lebih Awal

Ditaklukan Udinese, Juve Gagal Segel Scudetto Lebih Awal

Udine, secara mengejutkan Juventus mendapatkan hasil minor pada saat bertemu dengan tim papan bawah Serie A Italia, Udinese. Tim asuhan Maurizio Sarri ini harus menyerah dengan skor 2 – 1 atas Udinese pada pekan ke 35 kemarin. Kekalahan ini membuat La Vecchia Signora gagal menyegel scudetto lebih awal.

Maurizio Sarri sendiri mengaku sangat kecewa dengan performa kurang baik Cristiano Ronaldo dkk di match kali ini. Sebenarnya Juve turun dengan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo turun sejak menit pertama. Tetapi sejak awal laga, Bianconeri tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan kokoh Udinese yang di pimpin oleh W. Troost-Ekong.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan di akhir-akhir babak pertama, tepatnya menit 42. Tendangan keras M. de Ligt dari luar kotak pinalti tidak bisa di jangkau oleh J. Musso dan membuat skor berubah menjadi 0 – 1. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 0 – 1 untuk Juve tidak berubah.

Babak Kedua

Di paruh kedua, kubu tuan rumah mulai menunjukan permainan yang cukup agresif. Hasilnya I. Nestorovski sukses menjebol gawang Juve yang di jaga oleh W. Szczęsny. Umpan manis Serna dari sisi sayap berhasil di manfaatkan dengan baik oleh bomber asal Macedonia tersebut. Skor pun kembali imbang 1 – 1.

Kubu Juventus sebenarnya langsung merespon dengan bermain lebih offensive untuk menciptakan gol kemenangan. Namun upaya Dybala dkk tidak kunjung membuahkan hasil. Udinese yang terus bertahan malah sukses mencuri gol di menit 92 melalui aksi solo S. Fofana. Gelandang 25 tahun tersebut berhasil melewati beberapa pemain Juve sebelum mengecoh penjaga gawang Juventus untuk mencetak gol kemenangan untuk timnya. Hingga laga berakhir, skor 2 – 1 untuk Udinese tetap bertahan.

Gagal Segel Scudetto

Kekalahan ini pun membuat A. Ramsey dkk harus menunda perayaan gelar juaranya di musim ini. Padahal Juve hanya membutuhkan hasil seri saja untuk bisa memastikan diri menjadi juara Serie A Italia musim ini.

Maurizio Sarri pun mengaku cukup kecewa dengan kinerja buruk barisan depannya di sepanjang pertandingan. Sementara bagi tuan rumah, hasil positif ini membuatnya naik ke posisi 15 di tabel sementara Serie A dengan koleksi 39 poin.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara