BerandaLiga InggrisDitebus Klub Qatar, Kisah Alderweireld dan Spurs Berakhir

Ditebus Klub Qatar, Kisah Alderweireld dan Spurs Berakhir

Kisah Toby Alderweireld dan Tottenham Hotspur berakhir di musim panas ini, usai Al-Duhail SC datang menebusnya seharga 13 juta poundsterling.

Sang defender berusia 32 tahun itu memilih untuk mengecap karier baru di Qatar, meskipun masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 bersama kubu Premier League.

“Kami mencapai kesepakatan dengan Al-Duhail SC dari Qatar untuk transfer Toby Alderweireld,” bunyi pernyataan resmi dari klub. “Kami harapkan yang terbaik untuk Toby di masa depan.”

Dengan demikian, sang bek tengah meninggalkan klub yang telah dibelanya dalam 236 penampilan, selagi mencetak sembilan gol dan lima assist, usai ditebus seharga 14 juta poundsterling dari Atletico Madrid pada tahun 2015.

Alderweireld merupakan pemain pilar Spurs ketika mereka berhasil finis di peringkat kedua Premier League, dengan hanya kebobolan 26 gol di sepanjang musim 2016/2017. Ia pula yang membantu tim asuhan Mauricio Pochettino menjadi penantang Liverpool di final Liga Champions 2018/2019.

Di level timnas, pengaruh pentingnya tidak perlu diragukan lagi, karena terlihat dari torehan caps yang berjumlah 113 pertandingan, termasuk laga-laga di Piala Dunia 2014 dan 2018, juga Euro 2016 dan 2020. Ia meraih medali perunggu dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini