Bolabola.id
Donny Van De Beek Lebih Cocok Bermain Di Premiere League
Beranda » Donny Van De Beek Lebih Cocok Bermain Di Premiere League

Donny Van De Beek Lebih Cocok Bermain Di Premiere League

Jesper Gronkjaer, Mantan penyerang sayap Ajax, menyarankan Donny van de Beek untuk menolak pendekatan dari Real Madrid dan Barcelona, dan bergabung ke klub Premier League, seperti Chelsea atau Tottenham Hotspur.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini Van de Beek kembali ramai dirumorkan untuk meninggalkan Ajax, setelah pada tahun lalu kepindahannya ke Real Madrid gagal terlaksana.

Disinyalir Madrid sendiri jadi yang terdepan dalam perburuan Van de Beek. El Real telah melakukan kesepakatan verbal dan siap memboyongnya dari Ajax Amsterdam di angka 60 juta euro menurut laporan Marca.

Lebih Cocok Bermain di Inggris

Kendati demikian, Gronkjaer meyakini bahwa akan lebih cocok bermain di sepak bola Inggris bagi sang pemain berusia 23 tahun tersebut, karena sebagai seorang gelandang dia memiliki atribut yang mirip dengan Frank Lampard.

“Saya tidak akan terkejut jika dia bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona, namun saya akan lebih senang untuk melihatnya di klub lain,” kata eks pemain timnas Denmark itu kepada Goal.”

Gronkjaer mengatakan bahwa untuk gayanya pun, dia lebih cocok untuk bermain dengan klub semacam Tottenham atau Chelsea. Mereka masih merupakan klub top dan dia lebih bagaikan Frank Lampard, pemain seperti itu. Dia merupakan orang besar.

Bergerak dari kotak ke kotak, dan mampu melepaskan tembakan keras dari jauh, namun dia bukanlah pemain memiliki bakat teknis seperti para pemain lain yang lulus dari akademi Ajax.

“Dia adalah seorang pemain yang selalu mampu mencapai level tertentu.”

Bagian Penting di Ajax

Ucapan dari Gronkjaer ini memang benar. Musim ini, Van de Beek telah mencetak 10 gol dari 37 laga dengan Ajax di semua ajang. Setelah kepergian Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, ia jadi bagian penting Ajax di lini tengah.

Tidak hanya itu, jika nanti Van de Beek ke Chelsea, ia akan bereuni dengan teman setimnya di Ajax, Hakim Ziyech. Keduanya tampil baik ketika ditempatkan di posisi gelandang serang dan dapat saling berkombinasi satu sama lain.

Meski demikian, Gronkjaer juga berharap agar Van de Beek tidak gegabah dalam menentukan masa depannya. Ia mencontohkan kasus De Ligt dan De Jong yang saat ini tengah beradaptasi di Juventus dan Barcelona.

Pada musim kompetisi 2019/2020 ini, Donny van de Beek sudah mencetal 10 gol dan 11 assist dari 37 penampilan di semua ajang bersama Ajax sebelum pandemi virus corona merebak.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara