Bolabola.id
Dortmund Buru Wonderkid Barcelona Ini
Beranda ยป Dortmund Buru Wonderkid Barcelona Ini

Dortmund Buru Wonderkid Barcelona Ini

Borussia Dortmund hampir pasti kehilangan Jadon Sancho pada musim panas nanti. Winger asal Inggris tersebut kabarnya sudah sangat dekat dengan pintu keluar Signal Iduna Park. Seperti yang di ketahui, Sancho memang menjadi buruan utama Manchester United sejak musim panas tahun lalu. Karena itulah, Die Borussen di perkirakan bakal kesulitan mempertahankan Sancho pada bursa transfer nanti.

Sebagai pengganti Jadon Sancho, raksasa Bundesliga Jerman ini kabarnya tengah mendekati wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Menurut laporan, Dortmund menilai gaya bermain Ansu Fati cocok dengan skema yang di usung pelatih pada musim ini. Pemain berusia 17 tahun ini memang tampil cukup konsisten bersama Barcelona.

Meski baru berusia 17 tahun, Ansu Fati sudah mampu menembus line up utama Barca di periode ini. Tercatat, Ansu Fati musim ini sudah berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari 16 penampilan di ajang La Liga Spanyol. Q. Setein sendiri mengakui jika Ansu Fati menunjukan penampilan yang cukup apik di beberapa laga terakhir.

Cari Pengganti Sancho

Die Borussen kemungkinan besar bakal kehilangan Sancho pada musim panas nanti. Winger 20 tahun tersebut saat ini sedang di dekati tiga raksasa Inggris yaitu Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Karena itulah pihak Dortmund mulai bergerak mencari penggantinya. Ansu Fati di anggap cocok menggantikan peran Sancho di skuad Dortmund pada musim depan.

Meski baru berusia 17 tahun, Ansu Fati sudah mempunyai jam terbang yang cukup tinggi di pentas Eropa. Dalam data, Ansu Fati mengawali karir profesionalnya pada musim 2019-2020 ini. Di musim pertamanya, Ansu Fati di anggap berhasil memikat pelatih Barcelona musim ini yakni Q. Setein. Pasalnya, winger 17 tahun ini sering menjadi pilihan utama Setein di beberapa laga terakhir.

Tidak Mudah

Namun upaya Borussia Dortmund untuk membajak Ansu Fati dari Barcelona di prediksi bakal sulit. Pasalnya wonderkid asal Spanyol tersebut baru saja memperpanjang kontraknya bersama Azulgrana sampai 2022 mendatang. Menurut laporan, El Barca sudah memberikan klausul buy out yang sangat tinggi kepada Ansu Fati.

Dengan demikian, peluang Dortmund untuk mendapatkan service Ansu Fati pada musim depan tampaknya bakal sangat kecil. Kemungkinan Dortmund bisa mendapatkan jasanya dengan cara meminjam selama satu atau dua musim saja.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 22.02.2021
  • 23.02.2021
  • 24.02.2021
  • Today 25.02.2021
  • 26.02.2021
  • 27.02.2021
  • 28.02.2021

Klasemen Sementara