Bolabola.id
Dortmund Permalukan Wolfsburg di Volkswagen Arena
Beranda » Dortmund Permalukan Wolfsburg di Volkswagen Arena

Dortmund Permalukan Wolfsburg di Volkswagen Arena

Borussia Dortmund berhasil meraih tiga poin dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan ini. Klub berjuluk Die Borussen ini menang dengan skor 0 – 2 lewat gol-gol yang di ciptakan oleh dua fullbacknya. Dalam pertandingan, Dortmund langsung bermain offensive sejak menit pertama.

Secara kualitas, Jadon Sancho dkk memang cukup di unggulkan. Namun meski demikian, Dortmund terlihat kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Wolfsburg di awal-awal laga. Baru pada menit ke 32 Borussia Dortmund berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Raphael Guerreiro. Keunggulan 0 – 1 Borussia Dortmund bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Borussia Dortmund tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Lucien Favre ini terus bermain menyerang dan membuat barisan belakang Wolfsburg bekerja lebih keras. Akhirnya pada menit 78 Die Borussen sukses mencetak gol kedua melalui aksi sontekan Achraf Hakimi. Pemain asal Maroko tersebut berhasil memanfaatkan umpan akurat Jadon Sancho dengan sangat baik.

Bermain Dengan Sepuluh Pemain

Bahkan pada menit ke 82, Wolfsburg harus bermain dengan sepuluh pemain karena Felix Klaus mendapatkan hadiah kartu merah. Karena kalah jumlah pemain, tuan rumah akhirnya harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di Volkswagen Arena.

Lucien Favre sendiri mengaku sangat senang dengan penampilan apik skuadnya di pekan ke 27 Bundesliga Jerman. Menurut L. Favre, peluang Dortmund untuk merengkuh gelar juara Bundesliga masih terbuka cukup lebar. Pasalnya saat ini Dortmund hanya tertinggal satu poin saja dari Bayern Munchen yang menduduki peringkat teratas.

Pertandingan ke 250 Mats Hummels

Dalam laga ini, Mats Hummels telah mencatatkan laga ke 250 bersama Borussia Dortmund di Bundesliga jerman. Ia berhasil menandai pencapaian ini dengan kemenangan yang cukup menjanjikan. Bek 31 tahun itu pun berharap Dortmund bisa terus mendapatkan hasil positif sampai kompetisi berakhir.

Berkat kemenangan ini, Dortmund saat ini hanya berselisih satu poin saja dari Bayern Munchen di table sementara Bundesliga. Hasil positif ini tentu bisa menjadi modal berharga Dortmund untuk menjalani big match melawan Bayern Munchen pada tanggal 26 Mei mendatang. Hummels pun berharap bisa meraih 3 poin pada saat menghadapi Bayern pekan depan agar selisih poin di klasmen semakin menipis.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara